Bersama Realme, Fotografer Muda Ini Wujudkan Mimpinya

JABARNEWS | BANDUNG – Realme merupakan merek smarphone yang kini difavoritkan anak muda karena kecanggihannya. Fitur-fitur yang diberikan oleh realme dapat menunjang segala kegiatan anak muda, seperti fotografis.

Salah satu merek realme yang sering digunakan dalam aktivitas fotografer adalah realme 5 yang memiliki quad camera sehingga hasilnya sangat memuaskan penggunanya. Sebab, banyaknya kamera belakang yang berkuakitas menjadi kelebihan tersendiri bagi realme 5 ini.

Seorang fotografer muda asal Bandung, Yuga M Hassani mengatakan, banyak sekali keuntungan jika menggunakan ponsel realme 5 dengan adanya fingerprint yang cepat dalam hitungan detik.

“Cocok sekali (aktivitas fotografer). Banyak mode yang bisa saya ulik. Apalagi ketika berada di ruangan yang sangat sempit, tapi pada realme 5 ada mode lensa wide. Maka dengan itu, kebutuhannya bisa terpenuhi,” kata Yuga, Sabtu (11/4/2020).

Yuga menuturkan, realme 5 juga memiliki mode lensa makro, sehingga untuk objek yang sifatnya kecil bisa ditangkap oleh kamera realme 5. Kemudian ada mode malam yang membuat foto menjadi lebih hidup ketika malam hari.

Baca Juga:  Ikon Citayam Diapit Tokoh Senior, Warganet: Kasihan Lu Bonge

Dia menyampaikan bahwa dengan adanya realme 5, dirinya sangat termotivasi serta semangat untuk menghasilkan foto yang bagus dan indah yang selama ini menjadi impiannya. Pasalnya, resolusi serta kualitas foto memberikan rasa senang dan kepuasan pada dirinya.

“Memang realme 5 ini bisa memudahkan saya sebagai fotografer. Jika dibandingkan kamera handphone lainnya realme 5 ini lumayan mendukung untuk menuntaskan hasrat visual menjadi lebih indah. Dari segi kualitas pun sangat mumpuni,” jelasnya.

Lantas apa kelebihan realme 5 bagi seorang fotografer?

Jika dilihat secara detail, realme 5 ini memiliki beberapa tombol pada bodinya. Secara keseluruhan memang desainnya hampir sama dengan ponsel pintar entry level. Bodi atau desain yang elegan dan tidak terdapat lekukan juga ditemukan pada realme 5. Hal ini juga dapat dilihat dari beberapa smartphone entry level lainnya.

Baca Juga:  Rupiah Hari Ini Menguat Terhadap Dolar AS Tapi Berpotensi Melemah, Karena..

Realme 5 juga dibekali dengan 4 kamera berkualitas. Hal ini bisa dilihat dari spesifikasi sekaligus konfigurasinya. Kamera yang disematkan pada  di ponsel ini didukung dengan beberapa lensa. Diantaranya adalah lensa ultra wide yang membuat tangkapan gambar lebih luas sehingga hasil gambarnya lebih bagus.

Kelebihan yang lainnya adalah hasil gambar yang dipotret sangat jernih dan tajam. Hal ini membuat semakin diminati banyak orang khususnya kalangan anak muda.

Selain itu, dapur pacu dengan performa memuaskan karena realme 5 memilih Snapdragon 665 sebagai otak chipsetnya. Kemudian menggunakan prosesor Octa-Core dan juga Adreno 610 sebagai pengolah grafis. Performa ini membuat realme 5 semakin gahar.

Tidak hanya itu, realme 5 ini juga kompatibel. Tidak hanya untuk beraktivitas fotografi saja, tetapi juga untuk aktivitas yang lainnya. Kelebihan dari sektor performa ini juga terkait dengan daya baterai.

Realme menyematkan baterai dengan kapasitas sekitar 5.000mAh. Kombinasi chipset dengan daya baterai ini benar-benar membuat HP Realme 5 semakin efektif. Kinerja yang dihasilkan tentunya akan lebih efektif. Kemudian didukung dengan daya baterai yang besar sehingga lebih efisien. Kapasitas baterai yang besar ini diperkirakan mampu bertahan selama 2 harian.

Baca Juga:  H-1 Lebaran, Jalur Puncak Bogor Terpantau Lengang Pengendara

Ponsel ini juga memiliki kelebihan yang  menarik yakni tahan terhadap cipratan air. Pihak Realme telah merancang smartphonenya dengan fitur perlindungan kelembaban. Fitur tersebut terdapat pada celah, penutup baterai, slot SIM dan yang lainnya.

Realme tipe ini terlihat lebih istimewa dengan ketahanannya terhadap air. Seperti yang diketahui hanya ada beberapa smartphone yang anti dengan cipratan air.

Kelebihan lainnya yang dihadirkan adalah bagian layarnya. Meskipun tingkatannya berada di bawah versi Pro namun tetap menarik. Pasalnya, realme 5 telah dibekali dengan proteksi Gorilla Glass. Dengan adanya proteksi ini, maka bisa meminimalisir terjadinya goresan pada layar. (Rnu)