Berwisata Ke Curug Buud Sebagai Objek Wisata Sumedang

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagai daerah yang identik dengan tahu, Sumedang merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Barat. Selain itu, ternyata Kabupaten Sumedang juga memiliki tempat wisata alam yang asik untuk kalian kunjungi.

Dari mulai wisata alam seperti Curug Buud bisa kalian temukan di Kabupaten Sumedang. Bertempat di Sukatani, Tanjungmedar ini merupakan salah satu wisata alam yang biasanya banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Hal itu terjadi karena Curug satu ini, memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sehingga sangat disayangkan jika kalian berada di Kabupaten Sumedang, tidak mengunjungi wisata alam yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Baca Juga:  Ketika Covid-19 Menyebar di Pusat Kesehatan Masyarakat

Curug Buhud atau Curug Buud ini juga letaknya tak jauh dari Alun-alun Kota Sumedang. Selain itu, Curug ini tidak terlalu tinggi, yaitu hanya sekitar 6 meter. Akan tetapi, air terjun ini memiliki bagian yang cukup lebar, yaitu panjang sekitar 35 meter.

Baca Juga:  Menteri KP Lirik Hal Ini saat Berkunjung ke Sukabumi

Penamaan air terjun ini memiliki cerita yang unik. Hampir sama dengan tempat wisata alam seperti danau dan air terjun memiliki nama karena memiliki cerita rakyat atau karena diambil dari nama daerah tersebut.

Curug Buud ini memiliki singkatan, yaitu “Badan Usaha Unit Desa”, yang disingkat menjadi Bu’ud. Hal itu karena air terjun ini berada tepat di belakang sebuah kantor usaha unit desa yang berada di Desa Sukatani. Lama ke lamaan karena pelafalan yang berbeda, banyak masyarakat menyebutnya curug buud.

Baca Juga:  MTsN 1 Purwakarta Jadi Sekolah Favorit

Bagi kalian yang sedang berada di Bandung dan ingin berkunjung ke tempat wisata Sumedang ini, kalian bisa menaiki bus umum dari cileunyi lalu turun di dekat alun-alun Sumedang. Dari situ kalian bisa melanjutkan dengan menggunakan Ojek atau jasa kendaraan umum lainnya. (Mal)