Bikin Heran, Pria Positif Covid-19 Di Sergai Ini Sempat Tolak Dievakuasi

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Seorang pria berinisial IS (20) warga Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara yang positif Covid-19 sempat menolak saat akan dievakuasi pihak tim medis ke rumah sakit di Tanjung Morawa, Kamis (11/6/2020).

Camat Perbaungan Benny Saragih pada jabarnews.com mengatakan, pihak tim medis masih kewalahan untuk membawa IS ke rumah sakit untuk di isolasi karena sampai saat ini IS masih menolak untuk dibawa.

Baca Juga:  Resmi, SIM C di Bagi Jadi Tiga Golongan

“Ini masih dilakukan mediasi karena IS menolak untuk dibawa ke rumah sakit,” bilangnya.

Ditempat terpisah Juru bicara gugus tugas penanganan percepatan Covid-19 Kabupaten Serdang Bedagai Akmal Koto pada jabarnews.com di posko gugus tugas Covid-19 Kabupaten Serdang Bedagai menjelaskan, IS positif Covid-19 setelah keluarnya surat dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara yang menyatakan hasil Swab PCR dinyatakan IS positif Covid-19.

Baca Juga:  Mulai 1 Juni, Rumah Ibadah Di Zona Biru Jabar Boleh Dibuka

“Sebelumnya IS berstatus OTG karena kontak langsung dengan AS (39) merupakan keluarga IS sebelumnya sudah dinyatakan positif Covid-19,” katanya.

Dijelaskannya, sejak berstatus OTG, IS diminta agar isolasi di rumah menunggu hasil tes Swab. Namun IS sempat keluar rumah tanpa menghiraukan anjuran agar isolasi dirumah menunggu hasil tes Swab.

Baca Juga:  BBM Naik, Berikut Ini Daftar Terbaru Harga Pertalite

“Kami masih akan mencari tau siapa aja yang kontak langsung dengan IS saat keluar rumah saat dianjurkan isolasi diri,” ucap Akmal. (Ptr)