BNN Jabar Tes Urine Di Terminal Cicaheum, Ada Apa Ya?

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Barat dan Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat melakukan tes urine kepada para pengemudi bus di Terminal Cicaheum.

“Kegiatan ini kami lakukan setiap tahunnya, tes urine harus dan wajib dilakukan karena takut-takut yang bersangkutan itu meminum atau menyalahgunakan narkotika,” kata Kasi Dayamas BNN Jawa Barat, Asep Sutisna saat dihubungi Jabarnews.com, Selasa (5/6/2018).

Baca Juga:  Korban Bencana Angin Puting Beliung Cibeber Terima Bantuan

Lanjutnya, berkaca dari tes urine yang dilakukan pada tahun lalu, pihaknya belum pernah mendapati supir bus yang menyalahgunakan narkotika.

“Sampai dengan saat ini belum ada kejadian supir pakai narkotika. Tahun kemarin ramp check di Nagreg, H-2 itu alhamdulillah nggak ada kejadian terkait penyalahgunaan narkotika,” terangnya.

Baca Juga:  Kapolri Sigit Perintahkan Jajaran Kawal Kemanan Pemilu dan Presidensi G-20

Asep mengimbau, menjelang momen mudik lebaran yang tinggal menghitung hari, kepada seluruh pengemudi baik umum atau pribadi untuk menjauhi penggunaan narkoba demi kondusivitas selama berkendara.

Baca Juga:  Duh, Korban Miras Oplosan di Cigalontang Tasikmalaya Bertambah Jadi Lima Orang

“Buat masyarakat Jabar yang mudik menggunakan kendaraan berhati-hati di perjalanan dan jauhi narkotika. Untuk sopir pengemudi, jauhi karena sangat merusak di samping psikis juga generasi kita akan terbebani dengan narkotika,” ujarnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat