Bocah Tenggelam di Bekas Galian Desa Cikadu Purwakarta Akhirnya Ditemukan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dikabarkan hilang tenggelam di danau bekas galian pasir (Galian C) di Kampung Babakan Jati, Desa Cikadu, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, pada Minggu (4/10/2020) sore lalu, jasad seorang bocah berusia 7 tahun akhirnya ditemukan petugas gabungan, pada Senin (5/10/2020) sekitar pukul 19.30 WIB.

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Cibatu, AKP Ali Murtadho, mengatakan jasad korban ditemukan tidak jauh dari lokasi di mana korban tenggelam.

Baca Juga:  Kasus Perusakan Barang Bukti, Plt. Ketua Umum PSSI Akui Perbuatannya

“Jasad korban yang tenggelam sudah ditemukan sekitar pukul 19.30 WIB, tidak jauh dari lokasi terpelesetnya korban,” ujar Ali saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Senin (5/10/2020).

Setelah berhasil dievakuasi, tambah dia, jasad korban pun dibawa pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman dan pihak keluarga menolak dilakukan outopsi.

Baca Juga:  Update Kasus Covid-19 di Purwakarta, Begini Perkembangannya

“Tadi langsung dibawa ke rumah duka dan untuk segera dimakamkan,” ucap Ali.

Dari informasi yang berhasil dihimpun peristiwa itu bermula, ada sekelompok anak sedang main di pinggir danau air bekas galian C. Di duga salah satu anak yang diketahui berinisial F tergelincir ke danau bekas galian C tersebut.

“Kejadian tenggelamnya seorang anak terjadi kemarin sore, kini TNI-Polri, Pemerintah Kecamatan Cibatu dan tim SAR dari Kabupaten Purwakarta melakukan mencari pencarian dari kemarin hingga saat ini,” ujar

Baca Juga:  Minggu Malam, Palu Dilanda Gempa

Menurutnya, korban merupakan warga sekitar yang diketahui hilang kemarin saat bermain bersama teman-temannya di area danau bekas galian C itu.

“Setelah pencarian sejak Minggu sore lalu bersama tim gabungan korban akhirnya ditemukan pada Pukul 19.30 WIB tadi,” pungkasnya. (Gin)