Bukan Kutu Loncat, Kader PDIP Subang Berbondong Pindah Ke Partai Nasdem

JABARNEWS | SUBANG – Pesta demokrasi di Kabupaten Subang Jawa Barat masih lama, yakni masih menyisakan 3 tahun lagi. Namun sudah banyak kader partai yang berpindah haluan ke partai sebrang.

Seperti halnya sejumlah kader PDIP di Kabupaten Subang berbondong-bondong berpindah ke Partai Nasdem. Puluhan orang dan sejumlah kader lain akhirnya mengungkapkan hendak menggunakan jaket partai besutan Surya Paloh tersebut.

Agus Darus mantan Satgas PDIP Subang mengatakan ada faktor tertentu yang membuat kader PDIP memilih gabung dengan Partai Nasdem.

Baca Juga:  KPK Panggil Pegawai Bank Jabar Banten dan BRI Terkait Kasus RTH Bandung

“Kita sudah tidak nyaman dengan kepemimpinan baru di PDIP Subang, makanya kami bersama kader lainnya sepakat bergabung dengan Partai NasDem,” ujarnya.

Sementara itu, Ade Unel tokoh PDIP Subang yang memimpin rombongan dari berbagai Kecamatan, Sukasari, Pamanukan, Pagaden, Pusakanagara dan Subang, menyatakan kebulatan tekadnya berpindah menjadi kader NasDem.

“Kami sepakat untuk besarkan Partai Nasdem di Subang birukan Subang, dan kami sepakat akan tinggalkan PDIP,” jelas Ade Unel Tokoh Politik PDIP Subang.

Baca Juga:  Hadiah Lolos Piala Asia 2023, Timnas Indonesia dapat Bonus Rp2 Miliar

Selanjutnya rombongan Kader PDIP memberikan data lengkap KTP asli dan foto diri sebagai tanda kesiapan menjadi Anggota Partai NasDem.

Terpisah, Ketua DPD Partai Nasdem Eep Hidayat mengatakan pindah Partai merupakan hak demokrasi seseorang. Bahkan dirinya tidak sama sekali tidak mengetahui kedatangan tamu partai.

Baca Juga:  Bagi Para PPPK, Simak Kabar Baik dan Buruk Ini

“Saya kaget saja tiba-tiba datang, dan sepakat untuk bergabung ke Partai Nasdem,” Kata Eep Hidayat.

Eep hanya menduga-duga saja kemungkinan disebabkan mereka mengetahui dari berbagai informasi tentang sepak terjang Partai NasDem di Subang, Jawa Barat dan di Pusat sehingga tertarik untuk bergabung ke Partai Nasdem.

“Amunisi caleg yang bermigrasi ke NasDem, akan punya daya dongkrak untuk menaikkan elektabilitas partai pimpinan Pak Surya Paloh,” tandasnya. (Red)