Bupati Cianjur Sambut Baik Bantuan Wastafel dari Jabar Bergerak

JABARNEWS | CIANJUR – Lima unit wastafel diserahkan oleh Koordinator Wilayah (Korwil) 1 Jabar Bergerak, Nonong Winarni kepada Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman, di Pendopo Pemerintah Daerah (Pemkab) Cianjur, Kamis (16/4/2020).

Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman menyambut baik bantuan diberikan tersebut, dinilai telah peduli terhadap situasi dan kondisi saat ini, khusunya di Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:  Keren! Jembatan Megah Bernama Bandung Berdiri Kokoh di Jerman

“Jelas, Jabar Bergerak telah menunjukkan kepedulian di tengah-tengah pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Herman Suherman.

Ia memaparkan, hal ini merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Maka itu, dirinya memerintahkan kepada para kepala pasar untuk tidak henti-hentinya mensosialisasikan dan mengajak para pedagang maupun pengunjung pasar untuk melaksanakan pola hidup sehat.

Baca Juga:  Kodim 0204 Deli Serdang Pantau Kepulangan TKI Jalur Laut

“Nah salah satunya yaitu dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air bersih yang mengalir,” ujar Herman.

Sementara, menurut Nonong Winarni mengatakan, penyerahan 5 unit wastafel atau tempat cuci tangan tersebut merupakan salah satu program dari Jabar Bergerak yang akan ditempatkan khusus di sejumlah pasar di Jawa Barat.

“Untuk Kabupaten Cianjur wastafel akan ditempatkan di Pasar Induk Cianjur (PIC) lalu Pasar Ciranjang (Pasjang), Pasar Cibeber (Pasber), Pasar Cipanas (Pasnas) dan Pasar Warungkondang (Paskon)” ujar Nonong

Baca Juga:  Eksistensi Pancasila di Tahun Politik

Kemudian kata Nonong. nanti untuk pendstribusian akan bekerjasama dengan instansi terkait agar bantuan tersebut tepat sasaran. Ini merupakan program dari Jabar Bergerak, yang diketuai oleh ibu Gubernur Jawa Barat. (Adv)