Bupati Purwakarta Datangi Lokasi Jembatan Ambruk

JABARNEWS | PURWAKARTA – Seorang wanita asal Desa Cihambulu, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang, Jawa Barat yang diketahui bernama Rohayati (44) akibat tertimbun reruntuhan jembatan Bodem di Desa Cijunti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, pada Jumat (3/4/2020).

Saat ditemui di lokasi, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, mengucapkan turut berbela sungkawa pada korban ambruknya jembatan penghubung antara Desa Cijunti, Kecamatan Campaka dan Desa Karangmukti, Kecamatan Bungursari itu.

Baca Juga:  Selundupkan Kokain, Artis Steve Emmanuel Terancam Hukuman Mati

Ambu Anne sapaan akrab Bupati Purwakarta, mengatakan, pihaknya bakal langsung mengambil langkah cepat dengan meminta bantuan ke pusat Penelitian Jalan dan Jembatan di Provinsi Jawa Barat untuk kembali membangun jembatan yang baru.

Baca Juga:  KPK Terus Telusuri Aset Rafael Alun Hingga ke Manado

“Tentu jembatan ini sudah tak layak untuk dipakai kembali dan harus buat yang baru. Sementara, sekarang kami akan tutup jembatan yang ini,” ujarnya di lokasi.

Ambu Anne mengakui, bukan hanya jembatan ini yang kondisinya memprihatinkan, tapi ada dua jembatan lainnya yang aliran sungai di bawah jembatannya sama dengan jembatan yang ambruk ini.

Baca Juga:  Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Qatar, Dicurangi Wasit?

“Ketiganya hampir mirip kondisinya dan kami akan meminta bantuan ke pusat penelitian jalan dan jembatan. Sebelum pembangunan kita akan lakukan penelitian dulu,” pungkasnya. (Gin)