Cabup Sanwasi Ancang-ancang Ikut Pileg

JABARNEWS | MAJALENGKA – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Part‎ai Nasional Demokrat (Nasdem) ‎kini bersiap untuk perhelatan Pemilihan Legislatief (Pileg). Dua partai ini telah menjalin koordinasi. Bahkan kabarnya, Calon Bupati (Cabup) dari Paslon 3, Sanwasi telah ancang-ancang untuk mengikuti pencalonan menjadi anggota DPRD melalui partai Nasdem.

‎Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD Partai NasDem Majalengka, Wawan Darmawan, membenarkan bahwa mantan Calon Bupati Nomor Urut 3 H.Sanwasi telah berencana mencalonkan diri sebagai bacaleg dari partai tersebut. Pihaknya menyatakan, untuk nama yang bersangkutan, komunikasinya langsung melalui DPW Jawa Barat.

Baca Juga:  Soal Kadis PUPR Bandung Barat Dapat Ancaman Seekor Ular, Begini Kelanjutannya

‎”Kalau mengenai Pak Sanwasi itu memang benar, beliau berkeinginan menjadi anggota partai, serta sekaligus mengajukan diri untuk menjadi calon anggota legislatif. Ini sedang dibicarakan dengan pengurus DPD, DPW, serta DPP. Kepastiannya tinggal tunggu saja, nanti juga akan daftar ke KPU,” tandasnya, Rabu (4/7/2018).

Baca Juga:  Sekolah di Zona Kuning Covid-19 Boleh Bibuka? Begini Kata Syaiful Huda

Terpisah, Ketua PSI melalui Sekretaris ‎DPD PSI Majalengka, Abdullah, mengatakan, pihak partai di jajaran pengurus tingkat Kabupaten Majalengka telah berkoordinasi dengan Partai Nasdem. Pihaknya meyakini, meskipun partai yang diusungnya masih baru, namun dapat meraih perolehan suara, termasuk mensukseskan para calon legislatif hingga duduk menjadi anggota DPRD.

“Kami partai yang diusung oleh kalangan muda. Perhelatan Pileg maupun Pilpres, khususnya di Majalengka akan kami ramaikan. Terutama untuk mensukseskan para caleg hinga duduk menjadi anggota dewan,” ungkapnya, dalam rilis yang dikirimkan, Rabu).

Baca Juga:  Tak Layak, Taman Wisata Ciwulan Kok Dibangun?

Abdullah mengatakan, respon PSI di Majalengka ‎cukup bagus, mengingat didukung oleh kalangan muda-mudi.

“Sementara jika melihat semangat kaum muda, maka tidak perlu diragukan lagi,” ujarnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat