Cegah Covid-19, Polresta Cirebon Sediakan Alat Thermosafe T8 Di Pintu Masuk

JABARNEWS | CIREBON – Polresta Cirebon terapkan inovasi dalam upaya percepatan mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Makopolresta Cirebon.

Hal tersebut terpantau diruang lobi utama Polresta Cirebon, terdapat sebuah alat yakni Thermosafe T8 semacam smartphone atau tablet namun fungsinya sebagai alat pengukur suhu.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol. M.Syahduddi, melalui Kasubag Humas, IPTU Suwito, mengatakan alat Thermosafe T8 atau alat pengukur suhu, memang merupakan salah satu inovasi yang berkembang di masa Pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Ini Cara Dedi Mulyadi Atasi Dampak Pandemi Bagi Pelaku Usaha Mikro

“Adanya alat tersebut salah satu bentuk upaya Polresta Cirebon untuk lebih meningkatkan antisipasi penyebaran virus Covid – 19 di lingkungan Mapolresta Cirebon,” katanya. Kamis (27/08/2020)

Alat tersebut, lanjut Suwito tidak saja untuk personil namun juga Pengunjung yang akan masuk Mapolresta Cirebon terlebih dahulu bisa dilakukan pemeriksaan diri.

“Alat ini, bukan hanya untuk personil Polresta Cirebon saja, tapi juga pengunjung yang masuk ke dalam wajib melakukan cek suhu terlebih dulu menggunakan alat Thermosafe T8,” katanya.

Baca Juga:  Temui Mahasiswa Kalbar, Anggota DPR Bicara Karhutla dan Ibukota Baru

Ia mengungkapkan, Dengan alat tersebut mudah-mudahan bisa membantu dan lebih meminimalisir penularan penyebaran virus Covid- 19, karena tidak terjadi kontak langsung petugas pengukur suhu dengan orang yang akan diukur suhu tubuhnya.

“Orang yang ingin Cek suhu dengan menghadap alat tersebut, maka secara otomatis alat tersebut akan memberikan sebuah informasi berapa jumlah angka suhu tubuhnya,” paparnya.

Menurutnya, alat Penerapan Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid- 19 memang sudah banyak mengalami kemajuan, biasanya ada di kantor-kantor pelayanan publik dan pusat perbelanjaan.

Baca Juga:  Hujan Deras, Tembok Penahan Tanah di Purwakarta Hantam Dinding Sekolah

“Cara tersebut tentunya bisa lebih efektif karena tidak seperti alat pengukur suhu sebelumnya,” imbuhnya.

Suwito, menegaskan, Semua mekanisme Protokol Kesehatan akan dilalui untuk semua personel maupun pengunjung yang masuk di MaPolresta Cirebon.

“Dan akan kita berlakukan tanpa terkecuali guna pencegahan secara dini dalam penyebaran Virus Covid – 19, dilingkungan Mapolresta Cirebon,” katanya. (CR2)