Cegah Omicron, Kapolri Minta Vaksinasi Booster Bagi Lansia dan Anak Dipercepat

Kapolri Jenderal Listyo Sigit saat meninjau akselerasi percepatan vaksinasi serentak se-Indonesia dengan hadir secara langsung di Balairung Budi Utomo, Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Kamis (3/2/2022). (Foto: Dok. Humas Polri).

JABARNEWS | JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kepada seluruh stakeholder untuk terus melakukan akselerasi vaksinasi.

Di tengah masuknya varian Covid-19 jenis Omicron, Sigit juga mengimbau untuk melakukan percepatan vaksin kepada masyarakat kelompok lanjut usia (lansia) dan anak-anak.

Baca Juga:  Semangatnya Santri Al-Hikmah Meskipun Belajar Dalam Kondisi Begini

“Saya ingatkan kepada seluruh masyarakat dan rekan-rekan yang bertugas, untuk membantu melaksanakan akselerasi, untuk mengingatkan kembali khususnya bagi berusia lansia dan kemudian anak-anak,” kata Sigit saat meninjau akselerasi percepatan vaksinasi serentak se-Indonesia dengan hadir secara langsung di Balairung Budi Utomo, Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Kamis (3/2/2022).

Baca Juga:  Para Lansia Sumringah Dapat Sembako Usai Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Mapolres Purwakarta

“Karena varian Omicron memang berjangkit ataupun menular disegala usia,” tambahnya.

Sigit mengungkapkan bahwa target akselerasi vaksinasi ini sendiri ditargetkan sebanyak 1.419.110 dosis. Jumlah itu gabungan untuk menyasar masyarakat yang mendapatkan vaksin dosis satu, dua dan tiga atau booster.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Optimalkan Cicabe Jadi Pusat Pengolahan Sampah