Dian Octavia: Pentingnya Keamanan Mencegah Penularan Covid-19 di Tempat Kerja

JABARNEWS I SERDANG BEDAGAI – Penularan Covid-19 di tempat kerja seperti di perusahaan dan di perkantoran semakin banyak terjadi.

Salah satu langkah mencegah penularan Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan selalu menerapkan 3M, yakni Menggunakan masker setiap saat, Mencuci tangan dengan sabun atau sanitizer dan Menjaga jarak dari kerumunan.

Senior Manager Corporate & Community Affairs PT Aquafarm Nusantara, Dian Octavia menjelaskan, dalam mencegah penularan Covid-19, setiap akan beraktivitas di tempat kerja, pastikan diri dalam keadaan sehat, tetap menggunakan masker dan menghindari penggunaan transportasi umum dan mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga:  Unras ke DPRD, Ini yang Disampaikan HMI Cianjur Soal Cipta Kerja

“Langkah paling aman mencegah penularan Covid-19, diri dalam keadaan sehat, hindari penggunaan transportasi umum dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya, Senin (26/7/2021).

Dijelaskannya, penularan Covid-19 terjadi melalui droplet (cipratan air liur) saat seorang yang terinfeksi batuk, bersin dan berbicara dan bersentuhan dengan benda atau orang yang terkontaminasi virus Covid-19.

Baca Juga:  Sering Digaungkan Pemerintah, Apa Itu New Normal?

“Orang terinfeksi Covid-19 bisa saja terlihat tetap sehat, mereka disebut OTG (Orang Tanpa Gejala), jadi harus menghindari kontak langsung dengan orang lain dengan menjaga jarak,” ungkap Dian.

Kata Dian, saat tiba di tempat kerja, dirinya selalu terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun di tempat air yang mengalir, menyemprotkan hand sanitizer peralatan di tempat kerja dan tetap menggunakan masker serta menjaga jarak saat mengikuti rapat.

Baca Juga:  Ketua MPR Bamsoet Bantu Suarakan Keadilan Sosial Bagi Rakyat Papua

“Saat berada dikantor, membiasakan diri tetap menggunakan masker dan menjaga jarak dengan rekan kerja, baik di lapangan atau saat mengikuti rapat,” paparnya.

Menurut dia, menjaga stamina tubuh, paling penting tetap memakan makanan yang bergizi, minum vitamin dan olahraga dan membiasakan diri hidup bersih serta tidur yang cukup.

“Pola hidup bersih, makanan bergizi, tidur yang cukup dan olahraga menjadi salah satu faktor mencegah penularan Covid-19,” imbuh Dian. (Ptr)