Diguyur Hujan Lebat, Jalan di Desa Sidamulih Ciamis Amblas

JABARNEWS | CIAMIS – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Ciamis, Jumat (28/2/2020) mengakibatkan sebuah jalan amblas di kawasan Angsana Gunungkelir Blok Darmaga, Desa Sidamulih, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Anggota Tagana Kabupaten Ciamis Selatan, Baehaki Efendi mengatakan bahwa amblasnya sebuah jalan tersebut terjadi pada (28/2/2020) sekitar pukul 05.00 pagi Jumat (28/2/2020).

Baca Juga:  Polrestabes Bandung Amankan 14 Pelaku Kejahatan Jalanan

“Selain mengakibatkan Jalan tersebut amblas sepanjang 20 meter, dengan adanya hujan deras dan angin kencang yang melanda Kecamatan Pamarican tersebut, sejumlah pohon dilaporkan telah menimpa rumah milik warga,” ujarnya.

Baehaki juga mengungkapkan bahwa ketinggian amblas Jalan tersebut diketahui berdiameter setengah meter, oleh sebab itu dengan adanya kejadian tersebut, kendaraan roda empat baik roda dua tidak melewati jalur tersebut.

Baca Juga:  Blusukan ke Pasar, Mendag Zulhas: Saya Shock. Pembeli Ngeluh, Pedagang Juga Ngeluh

“Jadi masyarakat maupun pengguna kendaraan terpaksa mencari Jalan alternatif lain dengan memutar ke jalan arah menuju Kecamatan Cidolog atau masuk ke Jalan Dusun Karangkamir dengan memakan waktu tempuh 20 Kilometer,” tuturnya.

Baca Juga:  Inginkan Kejelasan, Puluhan Korban Investasi Bodong Datangi Polres Cianjur

Dengan begitu, Baehaki juga meminta masyarakat untuk tetap waspada di musim penghujan ini, apalagi ketika melewati Jalan memiliki tanah labil, harus hati-hati. (Tny)