Dihebohkan Cekik Wakil Menteri, Prabowo Ancang-ancang Lapor Polisi

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: Suarapantau).

Sementara itu, Presiden Jokowi juga merespons isu tersebut dan mengatakan bahwa Prabowo merupakan sosok yang sabar. “Pak Prabowo sekarang sabar,” kata Jokowi sambil mengundang tawa dari awak media massa.

Jokowi sebelumnya juga membantah isu tersebut. Ia mengaku tidak pernah menyaksikan kejadian tersebut. Jokowi menduga bahwa beredarnya kabar tersebut berkaitan dengan mendekatnya Pemilu 2024.

Baca Juga:  Ini Cara Mudah Hitung Luas Tanah Online Melalui Google Maps

Jokowi juga mengimbau masyarakat untuk tidak terlalu mudah percaya pada kabar-kabar burung yang beredar di tahun politik. Dia meminta agar masyarakat melakukan cross-check terhadap kebenaran informasi yang diterima.

Kementerian Pertanian juga membantah kabar tersebut dan memastikan bahwa wakil menteri tidak menghadiri rapat di Istana dalam 10 hari terakhir.

Baca Juga:  Soal Penjodohan Sandiaga Uno dengan Anies Baswedan di Pilpres 2024, Prabowo Subianto: Ini Sudah Jelas, Saya Calon Presidennya!

Sementara itu Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak menegaskan bahwa isu tersebut adalah hoaks dan meminta para buzzer untuk tidak menyebarkan narasi kebencian dan fitnah. Dia juga mengingatkan semua pihak untuk selalu menjaga persatuan Indonesia.

Baca Juga:  Harta Kekayaan Arief Prasetyo Adi, Plt Mentan Pengganti Syahrul Yasin Limpo

Sebelumnya, isu tersebut beredar di media sosial dan mengklaim bahwa Prabowo mencekik seorang wakil menteri dalam sebuah rapat kabinet. Kabar tersebut juga disebarkan melalui pesan WhatsApp. (red)

sumber: CNN Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News