Dikalahkan Timnas Indonesia U-17, Pelatih UEA Puji Tiga Pemain Asuhan Bima Sakti

Pemain Timnas Indonesia U-17. (Foto: PSSI).

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih tim nasional (Timnas) Uni Emirat Arab (UEA) U-17 Alberto Gonzalez memuji kualitas tiga pemain timnas U-17 Indonesia yang dinilainya mampu membuat perbedaan dalam pertandingan.

Pernyataan itu disampaikan Alberto setelah skuadnya ditundukkan timnas U-17 dengan skor 3-2 pada laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Rabu (5/10/2022).

Baca Juga:  Timnas Indonesia Siap Bikin Ekuador Merana di Piala Dunia U-17

“Ada beberapa pemain yang berkualitas bagus seperti kapten bernomor punggung 21 (Muhammad Iqbal Gwijangge-red), penyerang nomor 8 (Arkhan Kaka-red) dan gelandang nomor 7 (Figo Dennis-red),” kata Alberto di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (5/10/2022) malam.

Baca Juga:  Asal-usul Sisingaan Sebagai Kesenian Khas Subang Jawa Barat

Menurut dia, 3 pemain tersebut tampil menonjol di tengah permainan Indonesia yang kompak sebagai sebuah tim. “Jadi sulit bagi saya untuk menentukan pemain terbaik dari Indonesia karena mereka bermain sebagai tim, sama seperti kami,” tuturnya.

Baca Juga:  Nenek Ugih, Hidup Dalam Jeratan Kemiskinan Hingga Luput Bantuan Pemerintah

Terkait tiga nama yang disebutkannya, 2 dari mereka yaitu Muhammad Iqbal Gwijangge dan Arkhan Kaka merupakan pemain langganan sebelas pertama sejak timnas U-17 Indonesia berlaga di Piala AFF U-16 2022.