Dipercaya Bisa Turunkan Berat Badan, Ini Manfaat Air Garam

JABARNEWS | BANDUNG – Memiliki rasa asin air garam ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, dalam ilmu kedokteran. Air garam atau larutan garam merupakan sebuah larutan atau campuran natrium klorida dengan air.

Selain berguna bagi kesehatan, garam juga sering digunakan sebagai bumbu masakan. Tentunya hal tersebut tidak asing lagi bagi semua orang, tetapi dibalik itu semua dilansir dari beberapa sumber. Berikut manfaat garam bagi kesehatan:

Pertama. Pereda Nyeri Sakit Gigi – Air Garam dipercaya bisa meredakan nyeri yang diakibatkan oleh sakit gigi, Pendarah di mulut, lidah tergigit hingga sebagai obat gusi ketika berdarah dengan cara, masukkan 1 sendok teh garam ke dalam 1 cangkir air hangat, aduk hingga larut. Kemudian, berkumur dengan larutan air garam tersebut segera setelah makan.

Baca Juga:  Satgas Penanganan Covid-19 Sebut 63 Persen Kepatuhan Masyarakat Dipengaruhi Media

Kedua. Menghilangkan Kutu Air – Kutu air adalah infeksi jamur menular pada kulit kaki dan dapat menyebar ke kuku kaki dan terkadang tangan. Selain ditangani dengan obat resep dari dokter, dapat dilakukan perawatan untuk infeksi jamur kaki ini.

Baca Juga:  Sekda Positif Covid-19, Bagaimana Hasil Tes Usap Wali Kota Cirebon?

Ketiga. Redakan Sakit Tenggorokan – Sakit tenggorokan bisa disebabkan oleh virus atau bakteri, dan biasanya akan terasa jika Anda menelan. Untuk perawatan atau pengobatan sementara di rumah, Anda bisa berkumur dengan larutan air garam.

Keempat. Memperbaiki Kondisi Kulit – Air garam mengandung beberapa mineral, seperti seng, kromium, belerang, dan yodium. Berkat adanya kandungan tersebut, manfaat air garam yang bisa Anda rasakan adalah kondisi kulit yang lebih terjaga.

Seng dapat membantu mempercepat penyembuhan luka dan mengatur kelenjar minyak. Sedangkan kromium membantu mengurangi kekeringan pada kulit kepala dan mengatasi infeksi kulit lainnya.

Baca Juga:  DPRD Jabar Minta Warga Tak Lupakan Pileg 2019

Kelima. Menurunkan Berat Badan – Bila tubuh memiliki banyak kandungan garam, maka nafsu makan akan berkurang. Hal inilah yang membantu Anda untuk menurunkan berat badan.

Dengan mengkonsumsi segelas air garam secara rutin dan teratur, Anda bisa menjaga agar nafsu makan tetap terjaga. Jika dikombinasikan dengan penerapan gaya hidup sehat dan olahraga teratur, berat badan Anda bisa tetap terjaga di rentang ideal.

Penulis: Muhammad Amaludin