Diperpuska Ciamis Luncurkan Fasilitas Berbasis Online

JABARNEWS | CIAMIS – Dalam upaya memberikan akses kemudahan layanan serta meningkatkan nilai literasi, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Diperpuska) Kabupaten Ciamis telah meluncurkan fasilitas layanan berbasis online atau (Faslon).

“Dengan adanya Faslon masyarakat dapat dengan mudah mendaftar keanggotaan perpustakaan secara, baik fasilitas layanan pernohonan kunjungan perpustakaan maupun layanan lainnya,” kata Kepala Diperpuska Kabupaten Ciamis, Tini Nurmasari, kepada Jabarnews.com, Rabu (26/2/2020).

Baca Juga:  Ini Kata Pengembang Soal Turunnya Tanah Di Stadion GBLA

Ia mengatakan bahwa dengan adanya peluncuran inovasi layanan berbasis online tersebut berharap akses layanan terhadap masyarakat dapat lebih efektif dan efisien.

Sedangkan untuk program layanan kedepan menurut Hj. Tini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Ciamis juga akan segera meluncurkan fasilitas Apresiasi Seni Literasi Majalah Dinding (Mading).

“Jadi program Mading tersebut merupakan wadah kreatifitas bagi masyarakat, pelajar dan mahasiswa yang senang membuat karya ilmiah, menulis puisi, cerpen, photo, menggambar, melukis, kaligrafi dan lainnya.” ujarnya.

Baca Juga:  Gabungnya Kaesang Pangarep ke PSI Tak Usik Internal PDIP, Said Abdullah Bilang Begini

Sementara, Kepala Bidang Pengolahan dan Layanan Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Daerah Kabupaten Ciamis, Fadlil Yusdy Mubarak mengatakan bahwa untuk meningkatkan daya saing sumber daya manusia, pihaknya selalu mewujudkan pelayanan prima bagi masyarakat.

Baca Juga:  Benarkah Jika Indonesia Keluar dari AFF, Bisa Lolos Piala Dunia? Ini Analisanya

“Sebagai pelayanan publik, pihaknya harus mampu berinovasi dalam membuat program-program yang edukatif dan kreatif serta meningkatkan SDM,” ujarnya.

Ia menambahkan, Diperpuska Kabupaten Ciamis juga berencana untuk membuat miniatur taman edukasi di Tahun 2021, miniatur tersebut nantinya sebagai wahana informasi untuk mengenalkan peta dan ragam budaya yang ada di Kabupaten Ciamis. (Tny)