Disdik Purwakarta Gelar MPLS Secara Daring, Ini Kata Purwanto

JABARNEWS | PURWAKARTA – Menyambut hari pertama memasuki tahun ajaran baru, Kabupaten Purwakarta belum menjalankan pembelajaran secara tatap muka, mengingat kasus Covid-19 di Kabupaten Purwakarta masih terus bertambah bahkan hingga Jumat (10/7/2020) kemarin.

Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara daring melalui Video Conference hingga melakukan Live Streaming Youtube Dinas Kabupaten Purwakarta

Baca Juga:  Kasus Jiwasraya Terbongkar, Sultan B Najamaudin Apresiasi Jaksa Agung

Dalam MPLS daring tersebut, yang di buka langsung oleh Purwanto, selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Purwanto melakukan perbincangan dengan beberapa siswa SD dan SMP hingga Guru Wali Kelas yang hadir dan mengikuti Video Conferece tersebut.

Dalam obrolan Purwanto bersama Wali Kelas Purwanto berpesan agar semua guru tetap melakukan pembelajaran yang dilakukan langsung kepada siswa baik itu daring maupun luring secra berkelompok yang dilakukan di rumah siswa.

Baca Juga:  DPRD Jabar Siap Bersinergi Dengan Gubernur Terpilih

“Ibu, jangan sampai ada siswa yang tidak belajar, ibu harus bisa mengontrol seluruh siwa dan memastikan siswa agar belajar,” kata Purwanto yang berbincang dengan Guru Wali Kelas itu.

Tak hanya itu, Purwanto juga mengatakan bahwa selama ini guru di bayar oleh pemerintah, jangan sampai guru tidak memberikan materi pembelajaran kepada siswa”

Baca Juga:  Empat Tips Liburan Lebaran Aman Saat Pandemi Covid-19

“Ibu selama ini ibu di bayar oleh pemerintah, jangan sampai ibu tidak memberikan pelajaran kepada siswa,” lanjut Purwanto dala video conference nya yang juga ditonton dan disaksikan oleh seluruh siswa dan guru. (Red)