Ditunjuk Jadi Waketum IKA Unpad, Fuad Fokus Urusi Bidang Kepemudaan

JABARNEWS | BANDUNG – Kontestasi Mubes Ikatan Alumni (IKA) Universitas Padjadjaran (Unpad) telah selesai, Irawaty Hermawan pun terpilih menjadi Ketua Umum IKA Unpad periode 2020-2024. Kini, struktur kepengurusan mulai dibentuk, Fuad Rinaldy ditunjuk sebagai Wakil Ketua Umum IKA Unpad.

Fuad mengatakan, dirinya akan mengurusi bidang kepemudaan. Dalam programnya dia akan melakukan dengan organisasi kepemudaan di luar maupun di dalam Unpad.

Baca Juga:  Bank Bjb dan APDESI Jabar Kerjasama Bidang Layanan Keuangan

“Hal ini dalam rangka merawat jejaring Alumni Muda sebagai modal IKA Unpad yang progresif,” kata Fuad kepada wartawan di Bandung, Rabu (7/10/2020).

Dia menjelaskan, sinergi tersebut akan menjadi pendorong, inspirasi dan optimisme para kaula muda dalam berkarya meski di tengah Pandemi Covid-19.

“Bahwa alumni muda Unpad harus dapat menjadi contoh, leading dan membawa efek real pada masyarakat luas,” jelasnya.

Baca Juga:  Kulit Terasa Gatal Jangan Langsung Digaruk, Ini Alsannya

Menurutnya, IKA Unpad harus berkontribusi dalam membantu Indonesia khususnya Jawa Barat untuk keluar dari krisis yang disebabkan pandemi Covid-19. Tak hanya itu, Fuad menyampaikan bahwa alumni dan mahasiswa Unpad sebagai unsur yang tak bisa dipisahkan harus dapat menaungi dan mengayomi masyarakat khususnya pemuda.

Baca Juga:  Update Data Akibat Erupsi Gunung Semeru, 22 Warga Tewas dan 27 Warga Dilaporkan Hilang

“Keharmonisan ini yang akan dibangun terus menerus berkesinambungan pada level Kampus. Unpad bukan hanya milik Mahasiswanya, bukan hanya milik Rektornya ataupun bukan hanya milik alumninya, akan tetapi rasa kebersatuan ini juga dirasakan oleh masyarakat Jawa Barat pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya,” tutupnya. (Rnu)