Doakan Cak Imin Pimpin Indonesia, Ratusan Warga Ngaji Al Quran Di Masjid Agung Baing Yusuf

JABARNEWS | PURWAKARTA – Nusantara Mengaji (NM) kembali menggelar khataman Alquran. Kali ini, ratusan warga Purwakarta Jawa Barat, bersama-sama mengkhatamkan Alquran, Jumat (3/8/2018) di Masjid Agung Baing Yusuf Purwakarta. Kegiatan ini serentak dilaksanakan di Masjid Raya, Masjid Agung dan Pondok Pesantren seluruh Indonesia

Menurut Kordinator Nusantara Mengaji Purwakarta, Hj. Neng Supartini P, S.Ag. kegiatan khataman Al Quran ini sebagai ikhtiar untuk keberhasilan Panglima Santri menjadi pemimpin bangsa.

Baca Juga:  Wow.. PT Pindad Produksi Tank Pemadam Kebakaran Hutan

“Hajat kami dalam kegiatan ini, demi mengantarkan Cak Imin sang Panglima Santri menjadi pemimpin bangsa, menjadi Cawapres 2019” ujar Neng Supartini.

Dalam kegiatan Khataman Al Quran ini juga dilaksanakan santunan bagi anak yatim sebanyak 44 anak.

Selain ikhtiar dan santunan tersebut, kegiatan Khataman Al Quran ini juga sebagai bekal spiritual bagi warga Purwakarta di tengah tantangan zaman.

“NM hadir mengisi kebutuhan spiritual masyarakat dengan mendekatkan mereka kepada Al Quran” ujar Neng.

Baca Juga:  Pemeras Sopir Bus Bersenjata di Garut Ditangkap Polisi

KH Duduy Badruzaman yang memimpin kegiatan ini mengatakan khasiat dan keutamaan Al Quran diharapkan mampu memberikan energi dan semangat positif bagi bangsa Indonesia.

“Indonesia dianugerahi sumber daya alam yang melimpah, kalau dikelola oleh pribadi-pribadi qurani, Insya Allah dapat mewujudkan negara yang makmur, adil dan berperadaban luhur,” ujar KH Duduy.

Di tempat yang sama, Haji Lili Supriadi (HLS) salah satu caleg dapil 1 dari Partai Kebangkitan Bersama mengatakan “Kegiatan ini juga mendekatkan kami sebagai kader partai Islam terbesar kepada Allah SWT, yang mengharapkan ridho-Nya dalam perjuangan kami untuk Purwakarta semakin Istimewa”.

Baca Juga:  Toko Busana Di Sukabumi Boleh Beroperasi saat PSBB, Ini Syaratnya

Hal tersebut diamini juga oleh Farid Kohar Caleg Dapil II dari Partai yang sama, bahwa mudah-mudahan memberikan dampak positif dalam perjuangannya untuk menjadi Legislator yang berakhlak untuk Purwakarta lebih baik. [jar]

Jabarnews | Berita Jawa Barat