DPD PAN Sergai Tolak Rekomendasi DPP Dukung Soekirman di Pilkada

JABARNEWS | ERDANG BEDAGAI – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Serdang Bedagai menolak pencalonan Soekirman dan Tengku Ryan sebagai Bakal Calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai periode 2020-2025.

Penolakan Soekirman selaku Bacalon Bupati Serdang Bedagai dilakukan dalam rapat pengurus DPD PAN Serdang Bedagai dengan dihadiri Ketua DPD PAN Serdang Bedagai, Sayuti, Sekretaris DPD Ridwan Sitorus, pengurus DPD dan 13 Ketua PAC di sekretariat DPD PAN Serdang Bedagai di Sei Rampah, Sabtu (29/8/2020) sore.

Baca Juga:  Kebun Raya Bogor Akan Kembali Dibuka, Ini Kata Bima Arya

Ketua DPD PAN Kabupaten Serdang Bedagai, Sayuti mengatakan, penolakan Soekirman selaku bacalon Bupati Serdang Bedagai periode 2020-2015 karena tidak sesuai dengan mekanisme partai tentang penjaringan bacalon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten Serdang Bedagai.

“Kita tolak karena Soekirman tidak ada mendaftar kekantor DPD PAN untuk ikut Pilkada,” katanya.

Ia menjelaskan, Soekirman sudah mendapat surat B1KWK sebagai dukungan partai sebagai Bacalon Bupati Kabupaten Serdang Bedagai dari Dewan Pimpinan Pusat PAN. Namun kita Kesalkan Soekirman tidak ada mendaftar ke DPD PAN.

Baca Juga:  Ini yang Terjadi Kalau Makan Sambil Berdiri

“Soekirman mendapat B1KWK dari DPP, tapi kita Kesalkan dia tidak mengikuti proses penjaringan dengan mendaftar ke partai,” ungkap Sayuti.

Ia mengakui menolak Soekirman untuk ikut bicara dalam rapat berhubung Soekirman merupakan bacalon Bupati Kabupaten Serdang Bedagai sesuai surat B1KWK di keluarkan DPP PAN.

Baca Juga:  Ratusan Pelajar SMPN 3 Purwakarta Ikuti Kegiatan LDK

“Soekirman kita tolak ikut bicara para rapat penolakan dirinya karena Soekirman sebagai bacalon dari PAN sesuai surat B1KWK,” bilangnya.

Sayuti siap mundur atau di pecat dari Ketua DPD PAN Kabupaten atas penolakan surat B1KWK DPP PAN Serdang Bedagai tentang dukungan Soekirman sebagai bacalon Bupati Kabupaten Serdang Bedagai mendatang.

“Saya siap di pecat karena menolak surat B1KWK DPP PAN,” imbuh Sayuti. (Ptr)