DPRD Jabar Berharap Infrastruktur Penunjang BIJB Diselesaikan

JABARNEWS | BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengharapkan infrastruktur penunjang menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Kabupaten Majalengka, segera diselesaikan.

Hal tersebut terkait rencana menjadikan Bandara Kertajati sebagai bandara kargo e-commerce.

“Kami tahu betapa megahnya Bandara Kertajati, namun harus diakui infrastruktur pendukung seperti akses jalan menuju ke sana belum memadai sehingga kami berharap infrastruktur penunjang ke BIJB bisa segera dilengkapi,” kata Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari dilansir dari laman Antarajabar, Senin (25/3/2019).

Baca Juga:  PSBB Ketat DKI Jakarta Resmi Diterapkan

DPRD Jawa Barat, kata Ineu, belum menerima informasi lanjutan dari legislatif terkait rencana menjadikan Bandara Kertajati sebagai bandara kargo e-commerce.

“Belum ada ya informasi mengenai hal tersebut ke kami, tapi pada prinsipnya kalau hal tersebut untuk kebaikan tentunya kami mendukung,” kata dia.

Baca Juga:  Empat Orang Pemuda Jabar Mewakili Indonesia Di Homeless World Cup 2018

Politisi perempuan dari Fraksi PDI Perjuangan ini mengatakan, sarana penunjang menuju Bandara Kertajati seperti Jalan Tol Cisumdawu harus segera diselesaikan untuk optimalisasi keberadaan bandara tersebut.

Ineu berharap Bandara Kertajati bisa berfungsi optimal sebagai salah satu bandara kebanggaan masyarakat Jawa Barat.

“Progres positif terus diperlihatkan Bandara Kertajati ya, seperti siap melayani penerbangan umrah dan disiapkan untuk haji pula,” kata dia.

Baca Juga:  Timsus Polri Masih Fokus Selesaikan Berkas Kasus Brigadir J untuk Dilimpahkan JPU

Pihaknya sependapat dengan Gubernur Jawa Barat bahwa dibutuhkan waktu untuk bisa menjadikan sebuah bandara menjadi maju.

“Pak Emil kemarin bilang, berdasarkan hasil penelitian memang dibutuhkan waktu 10 tahun agar bandara itu ramai. Jadi tidak usah khawatir, kita harus optimistis bahwa BIJB akan maju dan menjadi bandara besar,” kata Ineu. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat