DPRD Jabar Minta Warga Tak Lupakan Pileg 2019

JABARNEWS | BANDUNG – Rangkaian pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 memang sudah bergulir dan akan digelar secara serentak 17 April 2019. Jelang pesta lima tahunan itu, Wakil Ketua DPRD Jabar Abdul Harris Bobihoe meminta warga untuk tidak fokus pada pilpres saja.

“Warga harus mengetahui, pada 2019 akan ada dua agenda demokrasi yang akan terjadi yaitu Pilpres dan Pileg,” kata Abdul,kepada wartawan di gedung DPRD Jabar, Selasa (18/12/2018).

Baca Juga:  60 Ribu Guru Honorer, Diprioritaskan Jadi PNS Tahun Ini

Menurutnya, saat ini masyarakat lebih terkonsentrasi pada Pemilu Presiden sehingga terkadang lupa ada Pileg, sehingga harus dilakukan sosialisasi.

“Kemarin kami saat melaksanakan agenda reses selalu mengimbau kepada masyarakat untuk memastikan apakah mereka sudah masuk pada DPT atau belum. Mereka harus sadar akan hal tersebut, ” ucapnya.

Baca Juga:  Keunikan Desa Siluman di Subang, Warga di Kampung Ini Jago Bahasa Arab

Poltisi asal Partai Gerindra itu mengungkapkan, ia beserta seluruh anggota DPRD sudah mempersiapkan diri jelang Pilpres dan Pileg 2019. Beberapa hal kini menjadi perihatian, salah satunya perubahan peraturan yang kerap terjadi pada penyelenggaraan pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

Baca Juga:  Jelang Lawan Palestina dan Argentina, Shin Tae-yong Mulai Pemusatan Latihan Timnas Indonesia pada 5 Juni

“Ada beberapa hal pada tahun 2009 dan 2014 kita bisa lakukan, namun pada tahun 2019 kita tidak bisa lakukan. Hal ini yang membuat kita harus lebih waspada dan harus kita telaah serta kaji kembali secara betul apa yang boleh dan tidak,” pungkasnya. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat