DPRD Jabar: Pekerja Sektor Pariwisata Juga Terdampak Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Akibat pandemi Virus Corona (Covid-19), sejumlah sektor usaha mengalami dampak, tak terkecuali bagi pelaku usaha pariwisata mengalami krisis.

Seperti di Provinsi Jawa Barat, dampak yang dialami pelaku usaha pariwisata yaitu harus menutup sementara tempat usaha mereka dan merumahkan sementara para pekerja.

Baca Juga:  Iker Cassilas Incar Kursi Presiden FA Spanyol

“Para pekerja di sektor pariwisata ini jangan sampai terlupakan karena mereka juga terdampak dari pandemi Covid-19 akibat tutupnya tempat mereka bekerja,” kata anggota DPRD Jabar Irpan Haeroni, Rabu (15/4/2020).

Oleh karena itu, Irpan berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat harus menyusun beberapa strategi untuk membantu para pelaku usaha dan tenaga kerja di sektor pariwisata, salah satunya memberikan bantuan sosial.

Baca Juga:  Ribuan Pelamar Berebut 277 Kuota CPNS Kota Tasikmalaya

“Jangan sampai dengan para pekerja di sektor pariwisata ini di rumahkan timbul permasalahan baru dengan bertambahnya pengangguran,” ucap Irpan.

Selain itu, Irpan juga meminta kepada pemilik usaha pariwisata yang tutup sementara, jika sudah beroperasi para pekerja yang dirumahkan bisa kembali dipekerjakan kembali.

Baca Juga:  Ini Strategi Pengembangan SDM dari Pemkot Depok

“Pekerja yang di rumahkan harus mendapat prioritas agar bisa kembali bekerja jika usaha pariwisata yang ditutup sementara itu mulai lagi beroperasi,” harap Irpan. (Adv)