DPRD Jabar: Pendataan Bantuan Sosial Jangan Tumpang Tindih

JABARNEWS | BANDUNG – DPRD Jawa Barat berharap pendataan bantuan jaring pengaman sosial yang terdapat dari beberapa sumber bantuan agar tidak terjadi tumpang tindih pendataannya di tingkat Desa.

Persoalan ini harus disikapi dengan benar sehingga masyarakat yang benar benar terdampak Covid-19 itu benar benar mendapatkannya.

Baca Juga:  Kalian Tahu Gak? Kasus Positif Covid-19 Alami Kenaikan hingga 4.951 Pasien

“Soal bantuan jaring sosial ini benar benar harus tepat sasaran. Karena Pemerintah mempercepat bantuan sosial guna membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Irpan, Jum’at (24/4/2020).

Baca Juga:  Soal Unit Sekolah Baru di Tengahtani Cirebon, DPRD Jabar: Sudah Oke

Irpan menjelaskan, tujuan Pemerintah memberikan bantuan jaring sosial ini agar masyarakat yang terdampak benar benar merasa terbantu minimal kebutuhan dasarnya.

Harapannya, ini diurus dengan baik, secara optimal, objektif, dari beberapa sumber bantuan harusnya semua terbantu paling tidak kebutuhan dasarnya dalam situasi pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga:  Menkominfo: Penyebar Hoaks Terancam Denda Hingga Rp1 Miliar

“Kita bersama sama baik dari Pemerintah pusat, kemensos, provinsi, Kabupaten/Kota, dan Desa bersama sama mengurusi soal ini agar tidak terjadi permasalahan di lapangan nantinya,” jelas Irpan. (Adv)