Drone Hingga Penyelam Dilibatkan, Hari Ketiga Pencarian Eril Difokuskan di Area Ini

Tangkap layar-Duta Besar Indonesia untuk Swiss Muliaman Hadad saat konferensi pers yang disiarkan lewat Zoom dipantau di Kota Bandung, Sabtu (28/5/2022). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian di hari ketiga hilangnya putera Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yakni Emmeril Khan Mumtadz atu Eril di Sungai Aaree, Bern, Swiss. Guna memaksimalkan pencarian dengan mengerahkan tim penyelam dan juga pesawar nirawak atau drone.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Bakal Bentuk Gugus Tugas untuk Cari Solusi Penghapusan Tenaga Honorer

Dubes RI untuk Swiss, Muliaman Darmansyah Hadad mengatakan, pencarian di hari ketiga ini Tim SAR gabungan yang terdiri atas polisi, polisi air, dan pemadam kebakaran ini dipusatkan di area yang mencakup sepanjang 8 kilometer wilayah Sungai Aaree.

Baca Juga:  Presiden Jokowi: Jangan Coba-Coba Bikin Alibaba atau Google Tandingan

“Pencarian hari ini akan dimulai pukul 08.30 waktu Swiss atau sekitar pukul 13.30 WIB hingga selesai hingga cuaca masih memungkinkan,” katanya dalam keterangan persnya secara virtual, Sabtu (28/5/2022).

Dia menyebutkan, tim penyelam pun dilibatkan dalam upaya pencarian ini. Adapun tugas dari pemadam kebakaran ini sebagai pilot drone yang akan menyisir aliran sungai untuk menemukan tanda keberadaan Eril.

Baca Juga:  Catatkan Kinerja Memuaskan BPJAMSOSTEK Tahun 2019

“Hari ini dilanjutkan pencarian, dengan boat drone, hingga penyelam,” katanya.