Dua Anjing Spesialis Bom Ditempatkan Di Stasiun Cirebon

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Selama masa pengamanan arus Lebaran 2018, stasiun kereta api di Cirebon dijaga oleh dua ekor anjing pelacak dari Polda Jabar. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Kepala Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon, Krisbyantoro, mengatakan, adanya anjing pelacak ini merupakan antisipasi KAI dalam menjaga keamanan di stasiun yang ada.

Baca Juga:  Soal Pertemuan di Istana, Partai Demokrat Nyatakan Siap Dikonfrontir dengan Presiden Jokowi

“Anjing pelacak ini disiaga kan untuk antisipasi teror atau yang lainnya,” ujarnya, Selasa(5/6/2018).

Sementara itu, Briptu Angga Priatna, anggota Polda Jabar, menjelaskan, kedua anjing pelacak itu mempunyai keahlian spesialis mendeteksi bahan peledak, dan juga kriminal umum yang di tempatkan di Stasiun Kiaracondong Daop 2 Bandung dan Daop 3 Cirebon. Untuk di Cirebon ditempatkan di dua stasiun yang ada, yaitu Cirebon Kejaksan dan Parujakan.

Baca Juga:  Terjadi Penurunan PAD Terkait Pandemi Corona, Ini Kata DPRD Jabar

Sementara itu penempatan anjing pelacak itu merupakan upaya dari KAI untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap para pengguna jasa itu.

Baca Juga:  Gagal di SBMPTN, Kampus Negeri Ini Masih Buka Penerimaan Mahasiswa Baru

“Stasiun Cirebon Kejaksan dijaga dua anjing spesialis handak,” tuturnya.

Selain mendatangkan anjing pelacak, KAI juga bekerja sama dengan kepolisian untuk menjaga dan mengamankan stasiun dari hal-hal yang tidak diinginkan. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat