Dua Orang Ini Tambah Catatan Baru Usai Nakes Di Purwakarta Positif Covid-19

JABARNEWS | PURWAKARTA – Menyusul satu tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas PasawahanPurwakarta yang terkonfirmasi positif COVID-19. Kini, pembantu Puskesmas tersebut dan satu pedagang pasar yang berlokasi di depan puskesmas pasawahan terkonfirmasi positif.

Kini keduanya sudah di rujuk oleh tim kesehatan kabupaten Purwakarta untuk berada di rumah isolasi yang sudah di sediakan pihak pemerintah daerah.

Baca Juga:  Ini Hal Yang Terjadi Jika Jantung Tidak Bekerja Dengan baik

Menurut kepala dinas kesehatan dr. Deni Darmawan, dari 60 nakes dan warga yang berada di sekitar puskesmas dilakukan test swab, 2 diantaranya terkonfirmasi positif.

“Lebih tepatnya sih bukan penularan tapi terjadi kontak di tempat pelayanan kesehatan, yang pertama nakes terkonfirmasi positif COVID-19 kemudian kita lakukan tracing ke 50 orang, ada yang positif 1 orang tenaga cleaning service,” ujar Kadis Kesehatan Ditemui di sela-sela kegiatannya, Kamis (23/07/2020).

Baca Juga:  Gempa Lombok, Wisatawan Terjebak Di Rinjani

Selain petugas puskesmas, tim gugus juga menemukan satu warga pasar yang terkonfirmasi positif, namun pihaknya tidak dapat memastikan jika pedagang tersebut tertular dari nakes positif.

“Iya ada satu orang pedagang pasar positif, apakah dua minggu kebelakang dia berobat ke puskesmas atau tertular di luar. Insyaallah hari Sabtu kita lakukan tracing di pasar pasawahan,” kata Deni.

Baca Juga:  Oh.. Ternyata Ini Kegunaanya Matahari Berada Tepat Diatas Ka'bah

Tim gugus tugas melalui dinas kesehatan berencana terus melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19. Berdasarkan data hasil perawatan, satu orang dinyatakan sembuh dari virus Corona.

“Ada satu pasien yang dinyatakan sembuh, yang masih terkonfirmasi positif hari ini ada empat orang,” ungkap. (Gin)