Dulu Dicap Suka Tawuran, Now Suka Prestasi

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sekolah ini memang dicap suka tawuran jaman dulu. Namun seiring waktu, jaman now SMK Bina Taruna, Jalan Industri Km 4, Desa Kadu Mekar, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta banyak merajut prestasi.

Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan oleh beberapa siswa SMK Bina Taruna, seperti Juara utama III lomba PAI (LPP) putra tingkat kabupaten, Juara harapan di kejuaraan pencak silat terbuka antar pelajar tingkat nasional, Juara 1 lomba pameran karya tingkat kabupaten Purwakarta, Juara 1 lomba bulu tangkis single putra antar pelajar tingkat kabupaten. Serta yang terbaru, Juara II cabang olah raga dayung antar pelajar tingkat Jawa Barat.

Baca Juga:  Simak, Ini Aturan Baru untuk ASN Calon Kepala Daerah

Kepala SMK Bina Taruna, Sudrajat, S. Pd. MM. Pd membenarkan bahwa beberapa siswanya memang memiliki prestasi yang membanggakan sekolah dan Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Truk Tronton Hantam Mobil Pick Up di Gekbrong Hingga Terjun Bebas ke Sawah

“Alhamdulillah, kami sebagai pihak sekolah sangat bangga dengan beberapa pelajar SMK Bina Taruna bisa mengharumkan nama sekolah dan Purwakarta umumnya” ujarnya.

Sudrajat, yang baru 5 bulan menjabat Kepala SMK Bina Taruna, mengaku sulit untuk menghilangkan citra buruk yang melekat di sekolah yang dipimpinnya tersebut, namun selama ia memimpin sudah 5 prestasi yang diraih dan memboyong 5 piala prestasi dari tingkat kabupaten sampai tingkat nasional.

Baca Juga:  Pjs Bupati Cianjur Gandeng KNPI Sosialisasikan 3M kepada Masyarakat

“Saya yakin, saya bisa menghilangkan citra buruk tersebut dengan raihan prestasi yang akan dihasilkan SMK Bina Taruna ini. Selain itu, Sekolah ini menyediakan berbagai macam fasilitas sarana prasarana belajar yang sangat lengkap bagi para pelajar yang ingin melanjutkan pendidikannya,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat