Elektabilitasnya Anjlok, Airlangga Hartarto Butuh Simpati Masyarakat

Karikatur Airlangga Hartarto. (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam temuan Survei Indikator Politik Indonesia memaparkan Top Of Mind Pilihan Presiden, mendapati bahwa elektabilitas Anggota DPR RI Dedi Mulyadi berada diatas Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto.

Dalam hasil survei tersebut, Dedi Mulyadi menempati urutan kesembilan dengan persentase 1 persen. Sementara Airlangga Hartarto berada diposisi ke-29 dengan persentase dipilih responden sebesar 0,1 persen.

Baca Juga:  Jika AMIN Menang, PKS Jabar akan Usulkan Sukabumi Jadi Prioritas Pembangunan 40 Kota Besar

Hasil ini diperoleh Indikator Politik Indonesia dari survei yang dilakukan terhadap masyarakat berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah dengan metode multistage random sampling pada 6-11 Desember 2021.

Baca Juga:  Sah! Berikut Putusan Banding Sidang Gugatan Cerai Bupati Anne Terhadap Dedi Mulyadi

Melibatkan sebanyak 2020 responden, dengan jumlah sampel basis sebanyak 1.220 orang yang tersebar proporsional di 34 provinsi serta dilakukan penambahan sebanyak 800 responden di Jawa Timur. Ukuran sampel basis 1.220 responden memiliki toleransi kesalahan atau margin of error sekitar 2.9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Baca Juga:  Bukan Prabowo atau Ganjar, Zita Anjani Beberkan Keinginan Jokowi di Pilpres 2024

Menanggapi hal tersebut, politikus senior Partai Golkar Melchias Markus Mekeng menyarankan Airlangga Hartarto lebih bisa turun menyapa masyarakat.