Emil–MUI Selaraskan ’Jabar Juara Lahir Batin’

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengunjungi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat, di Bandung, Jumat (14/09/2018). Kedatangan Emil disambut Ketua MUI Jabar, Rachmat Syafei.

Pada pertemuan silaturahim tersebut, diselaraskan 10 program kerja Jabar Juara Lahir Batin, dengan program-program kerja Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar yang tengah berjalan. ’’Ya, Alhamdulillah organisasi pertama yang saya datangi Majelis Ulama Indonesia (MUI). Saya minta bimbingan selama lima tahun, bagaimana mengelola Jabar sebagai gubernur dari perspektif religiusitas yang baik,’’ kata Emil.

Baca Juga:  Bertemu Khofifah, Ketua DPD RI Dukung Perpres Percepatan Pembangunan di Jatim

Emil mengaku secara pribadi, dirinya akan berkomitmen masalah apapun yang akan dihadapi selama menjadi gubernur, khususnya terkait keumatan. Ia akan berkonsultasi terlebih dahulu pada MUI sebelum mengambil sebuah keputusan.

’’Kebetulan di sini tempat orang- orang yang berilmu. Maka dengan ilmu ulama, adilnya pemimpin, maka akan melahirkan masyarakat yang adil dan makmur,’’ katanya.

Baca Juga:  Yuk Simak! Cara Mudah Mengusir Laba-laba Di Rumah Dengan Bahan Alami

Adapun 10 program yang akan Emil jalankan untuk meraih Jabar Juara Lahir Batin. Di antaranya, Perda Pesantren, Maghrib Mengaji, Subuh Berjamaah, Zakat Digital, 1 Pesantren 1 Usaha, Pelatihan Bahasa Inggris untuk Ulama, Dakwah Digital, 1 Desa 1 Hafidz, MTQ Juara, Kredit Mesra.

Sementara sejumlah program MUI yang akan didukung Emil di antaranya, renovasi sekretariat, program pendidikan kader ulama, penyusunan peta dakwah dan pemberantasan aliran sesat, sosialisasi pedoman dakwah, dan pelaksanaan Jawa Barat menuju Provinsi Halal.

Baca Juga:  Disebut-sebut Gabung PAN, Gatot Nurmantyo: Hoaks!

’’Kami komit ada program-program MUI yang akan kami bantu, begitu sebaliknya, akan saling mendukung. Saya meyakini kalau ini didukung dengan komunikasi yang baik, maka endingnya 2023 Jabar Juara Lahir Batin akan menjadi contoh,’’ tegasnya. (Wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat