Esa Sutarsih, Ramaikan Bursa Pemilihan Ketua PWI Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Masalah gender sudah tidak lagi menjadi penghalang bagi kaum perempuan untuk ikut memimpin seperti halnya kaum pria. Itulah yang melatarbelakangi Esa Sutarsih Wicaksono.

Jurnalis berkerudung ini mantap mendaftarkan diri meramaikan bursa pemilihan ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Purwakarta. Hal itu didasari rasa tanggung jawab dirinya sebagai anggota PWI. Dengan mengembalikan PWI ke arah lebih baik dengan prestasi yang diukir anggotanya.

Kiprah Esa di dunia jurnalis tidak diragukan lagi. Meskipun pendidikannya berasal dari Administrasi Negara STIA LAN Bandung, namun kecintaannya pada dunia jurnalis membawa dirinya ke Kabupaten Purwakarta dan tercatat sebagai angkasawan RRI Bandung sejak tahun 1992.

Baca Juga:  Bulog Akan Impor Beras dari Negara Lain, Buwas: Kami hanya Melaksanakan Perintah

’’Tidak pernah terpikir untuk tugas di Purwakarta, tidak terasa sudah sepuluh tahun tugas di kota ini,’’ ujar perempuan yang akrab disapa Esa itu, Jumat (14/9/2018).

Ia berharap, dengan kerja keras dan kekompakan timnya, PWI Purwakarta bisa mengukir sejarah dan bisa mengenalkan Kabupaten Purwakarta ke luar, bahkan mancanegara.

Baca Juga:  Produktifitas Aset Tersendat, DPRD Jabar Salahkan Direksi BUMD

Tugas seorang jurnalis, menurut Wartawan yang berstatus ASN ini, sangatlah mulia. Sebab, dari tulisannya mewakili masyarakat dan pemerintah. Apa yang dia lihat dan didengar akan disampaikan melalui karya jurnalistik.

’’Ini tugas kita sebagai wartawan. Di Purwakarta selain PWI ada beberapa organisasi wartawan seperti IWO dan lain-lain. Jadikan kami mitra untuk berbagi informasi demi masyarakat,’’ ujar Esa.

Baca Juga:  Perlahan Tapi Pasti, Kasus Covid-19 di Purwakarta Terus Berkurang

Terkait Konferensi PWI Purwakarta, menurutnya, siapapun yang terpilih nanti untuk menjadi ketua PWI Purwakarta periode 2018-2021 itu merupakan pilihan anggota PWI. Siapa pun nanti yang menjadi Ketua PWI, pasti menginginkan suatu perubahan.

’’Perubahan tidak bisa terwujud jika tidak ada dukungan dari semua pihak. Untuk itu, mari kita bersatu membangun PWI Purwakarta,’’ pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat