Kadisdik Purwakarta Simpan Pojok Baca Di Keramaian

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Purwanto sangat mendukung penuh dengan diresmikannya Pojok Baca di pusat perbelanjaan. Pojok Baca tersebut diresmikan di Pelangi Plaza, Jalan Taman Pahlawan, Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut Purwanto, dalam meningkatkan literasi dan budaya membaca, buku yang menjadi sumber ilmu dan inspirasi harus dapat diakses dengan mudah, salah satunya di pusat perbelanjaan.

Baca Juga:  Kebakaran dan Longsor Terjadi di Dua Desa yang Bertetangga

’’Tentu kita apresiasi hal ini. Buku bacaan di Pojok Baca harus lebih banyak lagi ada di tempat publik seperti di stasiun, tempat pariwisata, bahkan rumah sakit dan tempat umum lainnya,’’ kata Purwanto, Jumat (14/9/2018).

Baca Juga:  Mensos Serahkan Santunan Korban Longsor Pangandaran

Meski demikian, lanjut dia, walaupun pembangunan sarana baca dinilai turut andil dalam meningkatkan budaya membaca, ada hal lain yang lebih penting. ’’Yang lebih penting yakni menanamkan pentingnya membaca dan mengenalkan budaya baca sejak dini kepada anak sekolah tingkat TK, SD dan SMP,’’ ujar Kadis Pendidikan itu.

Baca Juga:  Ada Ketimpangan, DPRD Minta Pemprov Perbaiki Data Penerima Bantuan Secara Serius

Ia menambahkan, sejak dini balita maupun anak TK dan SD harus sudah dikenalkan dengan buku-buku dongeng. ’’Sejak kecil, anak-anak memang sudah seharusnya dikenalkan dengan buku-buku bacaan. Harapannya biar kedepan mereka jadi masyarakat pecinta buku,’’ pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat