FESTIK, Kolaborasi Hadirkan Nuansa Digital Di Kota Cirebon

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Festival Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) atau FESTIK digelar di Kota Cirebon pada 1-2 Desember 2018.

Kegiatan itu merupakan agenda tahunan Relawan TIK Indonesia yang menghadirkan pameran, eksebisi, seminar, dan workshop. Tahun ini merupakan gelaran FESTIK yang ke-7. Sebelumnya, diadakan di Bandung, Surabaya, Manado, Jogjakarta, dan Banda Aceh.

Baca Juga:  Pimpinan dan Anggota DPRD Seluruh Indonesia Bakal Demo di Gedung DPR RI, Minta Naik Gaji?

“FESTIK 2018 diharapkan menjadi puncak dari segala sinergi lintas komunitas untuk Indonesia. Puluhan pembicara nasional akan berbagi pengetahuan yang berkaitan dengan TIK di hadapan ribuan peserta yang hadir dengan berbagai latar belakang,” ungkap Ketua Pelaksana FESTIK, Muhammad Arifin, Jumat (30/11/2018).

Baca Juga:  Duh! Lebih dari 1 Ton Sampah Terkumpul di Gunung Gede Pangrango

Arifin menambahkan, kolaborasi Relawan TIK Indonesia, Kemkominfo, Pemerintah Daerah Kota Cirebon itu menghadirkan nuansa digital bagi para peserta, seperti registrasi berbasis aplikasi dan transaksi digital untuk konsumsi yang melibatkan puluhan pelaku UMKM kuliner khas Cirebon.

Baca Juga:  Dianaktirikan, Jalan Penghubung 3 Desa Di Sukasari Memprihatinkan

“Gelaran Festival TIK 2018 juga bertujuan memperkenalkan perkembangan TIK dan teknologi digital lainnya kepada seluruh elemen masyarakat,” ujarnya. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat