Film Aceng Disambut Positif Warga Desa Cisambeng

JABARNEWS | MAJALENGKA – Warga menyambut positif Film “Aceng Kembali ke Kota Angin” yang mulai diputar dan diperkenalkan kepada warga Desa Cisambeng Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka. Mayoritas warga menilai film yang kental dengan nuansa Majalengka‎ ini patut diapresiasi.

Sang sutradara yang merupakan kelahiran Blok Koja Desa Cisambeng, Bobby Bobob mengatakan pemutaran film dihadapan warga dan tokoh masyarakat desa Cisambeng ini bukanlah launching. Acara ini hanya merupakan sebuah “pakaulan” (syukuran-red), bahwa dirinya telah sesuai target menyelesaikan film dengan setting Majalengka.

Baca Juga:  Reader Abiyoso PDSN BLBI Tetap Berinovasi Di Tengah Pandemi Covid-19

“Kebetulan ada acara di desa, maka saya coba komunikasi dengan Pak Kuwu (Kepala Desa), Alhamdulillah direspon, maka diputarlah film berjudul Aceng‎ ini,” ceritanya, usai pemutaran di aula desa Cisambeng, Selasa sore (15/5/2018).

Kepala Desa Cisambeng, Eros Surjadiningrat mengatakan pihaknya merasa bangga kepada sutradara yang merupakan warga kelahiran Kampung Koja Desa Cisambeng. Pihaknya mengaku baru mengetahui bahwa ada aset berharga yang ternyata merupakan warga asli desa Cisambeng.

Baca Juga:  Soroti Isu Karyawati di Cikarang Diminta Staycation Demi Perpanjang Kontrak Kerja, Kemenkumham Bilang Begini

“Ke depan tentu saja, bisa kemungkinan untuk membuat film khusus dokumenter yang settingnya khusus di Cisambeng. Pemutaran film Aceng di sini, tentu saja kami sambut positif,” ungkapnya.

Baca Juga:  Survey Membuktikan Profesi Wartawan Rentan Depresi Diserang Corona

Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat, yang menyaksikan pemutaran film, yang juga menjadi tokoh ustadz dalam film Aceng itu, Warno mengatakan pihaknya ingin mengapresiasi dalam bentuk film-film lainnya.

“Tapi sebelum itu, saya berharap kang Bob bisa membuat film dokumenter yang khusus menceritakan situasi Cisambeng. Ini akan menjadi aset Cisambeng nantinya,”ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat