Ganjar Pranowo Sebut BUMN Karya Banyak yang Bangkrut, Erick Thohir Tegaskan Hal Ini

Menteri BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Dok. Kementerian BUMN).

Erick juga sangat terbuka atas kritik-kritik yang dilayangkan pihak lain ke BUMN. Dia menilai, capres lainnya juga akan melontarkan pernyataan soal BUMN.

“Saya sebagai menteri profesional ya harus menerima daripada masukan, kritik, ataupun saran, karena ini dinamika yang sedang terjadi. Tapi saya yakinkan kepada para calon presiden, empat tahun terakhir ini BUMN sudah ke arah yang sangat bagus, hasilnya sudah ada, tetapi apakah masih ada kekurangan? Ya pasti ada, yang namanya kesempurnaan hanya milik Allah SWT, jadi saya terbuka,” jelasnya.

Baca Juga:  Berikut yang Dilarang Lakukan oleh Para Caleg dan Capres

Sebelumnya, Ganjar menyatakan bahwa banyak BUMN Karya yang kekinian bangkrut. Hal ini diungkapkan, saat Ganjar menjawab pertanyaan soal BUMN yang selalu mendapatkan BUMN.

“Gimana lah Bu tidak governance ko. Betul nggak? Hayo yang main di situ siapa aja hayo? Yang sudah bangkrut berapa, nggak governance ko. Kalau itu governance kita bisa ngukur kok. Saya juga punya datanya maka sebenarnya perlu prudent,” ucap Ganjar.

Baca Juga:  Gibran Siap Diperiksa Bawaslu, Buntut Aksi Tempel Stiker Ganjar Di Rumah Warga

“Sudah berapa perusahaan bangkrut? BUMN bangkrut, yang karya-karya karena ngurus ini? Banyak Pak. Inefisien kok kuncinya. Saya berdebat panjang sekali karena ketika mau bangun itu semua dipegang mereka. Galian C nya ilegal. Silakan Googling Ganjar ngamuk soal galian ilegal. Mereka pak. Kualitasnya begitu, yang main saya titip itu titip ini. Dengan segala hormat saya sampaikan secara terbuka kita harus punya integritas, bersih, antikorupsi agar itu tidak terjadi,” tambahnya. (Red)

Baca Juga:  Belum Berbaju Parpol: Peluang Ridwan Kamil Capres Kecil, Maju Lagi ke Jabar Sulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News