Ganjar Pranowo Sebut BUMN Karya Banyak yang Bangkrut, Erick Thohir Tegaskan Hal Ini

Menteri BUMN
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto: Dok. Kementerian BUMN).

JABARNEWS | BANDUNG – Menteri BUMN Erick Thohir buka suara terkait pernyataan dari calon presiden (capres) Ganjar Pranowo yang menyebut bahwa banyak BUMN karya bangkrut.

Erick mengatakan bahwa ada alasan BUMN Karya berdarah-darah hingga saat ini. Salah satunyam lanjut dia, karena banyak penugasan yang pembangunan yang dibebankan pada BUMN karya.

Baca Juga:  Bey Machmudin Minta Relawan Capres-Cawapres Adu Gagasan di Medsos

“Begini, kalau saya melihat bahwa BUMN-BUMN ini memang sedang banyak dapat penugasan. Sedang membangun yang namanya penugasan. Dan saya sebagai menteri yang baru menjabat empat tahun, ya saya coba terus perbaiki kondisi BUMN-BUMN yang ada,” kata Erick, Jumat (10/11/2023).

Baca Juga:  VIDEO: Anies, Puan dan Ganjar Bersatu di Makkah

Meski begitu, dia sepakat dengan Ganjar bahwa BUMN harus terus diperbaiki. Menurut dia, semua proses tender dan pembangunan harus dilakukan secara transparan.

“Tetapi yang beliau sampaikan bahwa BUMN karya ke depan harus lebih baik lagi, sepakat. Ini yang kita terus perbaiki sekarang, bagaimana penugasan di jalan tol sekarang transparan, mana yang feasible, mana yang kurang feasible. Kalau yang feasible tentu kita lakukan aksi korporasi. Kalau kurang feasible ya pemerintah hadir,” bebernya.

Baca Juga:  Soal Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan Dalam Pilkada, Ini Kata Bawaslu