Gantikan Margiono, Atal S Depari Ketua Umum PWI Pusat 2018-2023

JABARNEWS | SOLO – Atal Sembiring Depari terpilih sebagai Ketua Umum PWI Pusat masa bakti 2018-2023 dalam Kongres ke-24 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), di Hotel The Sunan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (29/9/2018). Atal menggantikan posisi Margiono setelah unggul perolehan suara atas Hendry Ch. Bangun.

Proses pemilihan dipimpin Zulkifli Gani Oto (PWI Sulsel), Ahmad Munir (PWI Jawa Timur), dan Mirza Zulhadi (PWI Jabar).

Baca Juga:  Soal WNI dari Wuhan di Natuna, Menkes: Lusa Sudah Boleh Pulang

Atal yang menjabat Ketua Bidang Daerah PWI Pusat menang tipis tiga suara atas Hendry Ch. Bangun. Dari total 73 suara, mantan Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Pusat itu memperoleh 38 suara, sedangkan Hendry meraih 35 suara.

Dalam penentuan bakal calon sebelumnya yang memperebutkan 38 suara, Atal juga meraih suara tertinggi dengan 19 suara, Hendry 16 suara, dan Sasongko Tedjo satu suara. Namun Sasongko memilih mundur dari pencalonan sehingga tinggal Atal versus Hendry dalam perebutan Ketua umum PWI pusat.

Baca Juga:  Pemkab Bandung Sediakan Anggaran Sebesar Ini Untuk Renovasi Stadion SJH

“Saya ucapkan terima kasih kepada para senior, ini luar biasa. Ini sebuah tantangan yang besar untuk mewujudkan visi dan misi PWI. Setelah ini kita cair lagi, bersatu lagi,” ujar Atal, dalam pidato setelah dinyatakan menjadi pemenang dalam voting.

Baca Juga:  Ketua AKAR Coba Bunuh Diri, Ini Respon Pemkot Bandung

Atal juga mengajak Hendry Ch Bangun sebagai saingan dalam kandidat ketua untuk bergabung kembali untuk membesarkan PWI sebagai organisaai yang dipercaya masyarakat.

Kongres PWI XXIV berlangsung sejak 27-30 September di kota Solo itu dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo dan dihadiri Menkominfo Rudiantara, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan sejumlah tokoh pers, serta pemilik media. (Har)

Jabarnews | Berita Jawa Barat