Gara-gara Tungku Meledak, Rumah Jadi Kebakaran

JABARNEWS | GARUT– Dalam kurun waktu seminggu ini sudah tiga kali kebakaran di Kabupaten Garut. Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran, Satria Budi sebut kebakaran sebelumnya terjadi di 2 kecamatan yakni Karangpawitan dan Cibatu.

Kamis (19/4/2018) malam kebakaran kembali terjadi. Berlokasi di Kampung Cipeujeuh RT02/02 Desa Ciwangi, Kecamatan Balubur Limbangan, Kabupaten Garut si jago merah beraksi pukul 19.30 WIB.

Baca Juga:  Bantuan Sebesar 1.2 Juta Di Terima Oleh 210 Tokoh Agama Kota Depok

Dari peristiwa itu rumah panggung berukuran 6×8 milik Dudu Badrujaman hangus terbakar tanpa sisa . ” Lokasi jauh dari perkampungan, membuat bantuan pemadam kebakaran baru tiba setelah rumah rata dengan tanah, terlambat,” ungkap Mulyatin warga setempat yang menyaksikan kobaran api membakar ruma Dudu.

Baca Juga:  Peduli, Polisi di Purwakarta Jenguk Warga yang Sakit

Dikatakan Satria Budi pihaknya mengirimkan 1 unit Damkar dari UPT Damkar Kecamatan Limbangan. “Asal mula kebakaran berawal dari tungku. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu sementara kerugian material diperkirakan mencapai Rp. 30 juta,” terangnya kepada wartawan.

Baca Juga:  Lecehkan Kitab Umat Nasrani, Yahya Waloni Ungkap Motivasinya di Pengadilan

Satria juga imbau masyarakat untuk lebih waspada. Mengingat musim kemarau mulai terasa, dimana angin kencang juga mempercepat kobaran api. (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat