Gegara Petasan, Satu Pom Bensin Mini Di Cianjur Hangus Terbakar

JABARNEWS | CIANJUR – Sebuah Pom Bensin Mini di Cinangsi Kecamatan Cikalongkulon Cianjur, Jawa Barat terbakar, Kamis (29/4/2021) malam. Diduga karena percikan api dari petasan beleson atau petasan pipa yang dimainkan anak-anak.

Kapolsek Cikalong Kulon AKP Dadan mengatakan peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Saat itu pemilik warung tengah mengisi bensin Pom Mini miliknya. Di Dekat Pom bensin mini tersebut terdapat beberapa anak kecil yang bermain petasan beleson. Percikan api dari petasan tersebut terkena pom tersebut.

Baca Juga:  Satgas Money Politik Polda Intensif Monitor Pilkada

“Petasan paralon atau beleson yang dimainkan anak-anak tersebut menimbulkan percikan apinya yang langsung menyambar pom bensin mini yang sedang diisi hingga mengakibatkan kebakaran,” ucapnya, Dilansir dari Detik.com, Jumat (30/4/2021).

Baca Juga:  Cegah Kecelakaan, Warga Jalancagak Tanami Lubang Pakai Pohon Pisang

Tak lama dari itu, api seketika membesar dan menghanguskan seluruh bagian dari pom bensin mini dan motor pemiliknya. ditambah lagi sempat ada ledakan yang terjadi.

“Sempat terjadi ledakan yang membuat sepeda motor dari pemilik pom bensin mini juga ikut terbakar,” katanya.

Baca Juga:  Tahun Baru Inovasi Baru Bersama Jabarnews.com

Menurutnya pemilik pom bensin mini berhasil selamat, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta. “Tidak ada korban jiwa, tapi kerugian mencapai Rp 50 juta,” kata dia

Kobaran api baru dapat dipadamkan dua jam kemudian, setelah pihak Damkar Cianjur menurunkan satu unit mobil pemadam kebakaran. (Red)