Gegara Sampah Rumah Tangga, Saluran Air di Gorong-gorong Ini Tertutup

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Petugas kebersihan lapangan Bagian Sumber Daya Air (SDA) lingkungan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tasikmaya melakukan pembersihan di semua saluran air yang tersumbat oleh sampah.

Kepala Seksi Pemeliharaan dan Operasional Bidang SDA Dinas PUPR Kota Tasikmalaya Taufik Hidayat menerangkan, pihaknya banyak menemukan sampah rumah tangga dan tumpukan kayu batang kelapa yang menghalangi saluran air hingga menyebabkan air meluap kejalan.

Baca Juga:  Tawaran Buat Milenial dari Hengky Kurniawan: Mau Uang Rp2 Juta? Ini Caranya

“Kebanyakan sampah rumah tangga, bahkan tak jarang kami temukan kayu batangan kelapa dan bangku didalam saluran yang numpuk di tiap saluran air,” katanya, Rabu (15/7/2020)

Petugas kebersihan yang tengah membersihkan saluran air itu hingga masuk kedalam gorong-gorong untuk memastikan seluruh sampah yang ada didalamnya terkuras semua, sebab jika masih ada sampah yang masih menghalangi air tersebut ditakutkan ada sampah lain yang nyangkut disana.

Baca Juga:  Denny Sumargo Bagikan Kisah Kesuksesannya, Raup Rp30 Miliar di Umur 25 Tahun

Taufik melanjutkan, meski tugas ini sebenarnya ada pihak lain yang lebih berwenang, akan tetapi pihaknya membagi tugas karena masih banyak hal yang perlu ditangani secepanya oleh pihak yang bersangkutan. Dikutip dari warta tasik.

Baca Juga:  Mengenal Tanda Kerusakan Yang Terjadi Pada Radiator Motor

“Kita bagi bagi tugas saja sama bidang lain untuk membersihkan sampah. Intinya, sebagai antisipasi disaat musim hujan,” pungkasnya.

Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi terjadinya luapan air yang naik kejalan hingga mangakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Tidak ada keterangan lain yang menerangkan sampah hasil yang di ambil dari solokan tersebut dibuang kemana. (Red)