Gempa Magnitudo 3,8 di Tapanuli Selatan, Begini Kata BMKG

JABARNEWS | PADANG SIDEMPUAN – Gempa bumi bermagnitudo 3,8 terjadi di kabupaten Padang Sidempuan, Sumatera Utara tidak berpotensi tsunami, Kamis (11/3/2021) sekira pukul 13.51 WIB.

Gempa dilaporkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terletak pada koordinat 0.85 LU dan 98.74 BT, jarak 82 Km Barat daya Padang Sidempuan dengan kedalaman 25 Km.

Baca Juga:  UMKM Kabupaten Bandung Butuh Modal? Lengkapi Saratnya dan Daftar di Link Ini

Koordinator Manajer Pusdalops-PB BPBD Kota Medan menjelaskan, dari sumber BMKG melansir gempa bermagnitudo 3,8 SR di Kabupaten Padang Sidempuan tidak berpotensi tsunami. “Gempa tidak berpotensi tsunami,” ucapnya.

Warga padang Sidempuan, S Siregar mengatakan, warga sekitar tidak mengetahui dan merasakan terjadinya gempa. Dia mengaku terjadi beberapa kali gempa di Padang Sidempuan sejak tahun 2021.

Baca Juga:  Diduga Kurang Konsentrasi, Pengendara Motor Di Purwakarta Nyempung Ke Irigasi

“Tidak terasa, tapi tahun ini sudah beberapa terjadi gempa,” ungkapnya.

Menurutnya, pemerintah daerah agar memberikan informasi terjadinya gempa, agar warga yang berdomisili di sekitar perbukitan atau tebing waspada apabila terjadi gempa susulan dengan magnitudo lebih besar.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkot Bandung Bakal Pilih Terapkan PSBMK

“Harus ada pemberitahuan terjadinya gempa, agar warga tinggal di perbukitan atau tebing bisa waspada bila terjadi gempa lebih besar,” bilangnya. (Ptr)