Gestur Gibran Pancing Emosi saat Debat Cawapres, Hasto: Kurang Beretika!

Tangkap layar-Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka saat melakukan gimik celangak-celinguk seolah mencari jawaban cawapres nomor urut 3 Mahfud MD pada debat keempat Pilpres 2024 di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024). (Foto: Istimewa).

“Dulu, usia 40 tahun untuk capres dan cawapres diputuskan dengan mempertimbangkan kematangan emosi calon pemimpin nasional. Namun, keputusan Mahkamah Konstitusi mengubah hal itu,” jelasnya.

Hasto menyayangkan, Gibran telah mengubah khidmat debat yang seharusnya menjadi ajang adu gagasan malah jadi ajang gimik.

Baca Juga:  VIDEO: Bukan Sandiaga Uno Atau Erick Tohir, Sosok Ini Menjadi Cawapres Ganjar

“Kita sayangkan kekhimatan dan keseriusan debat yang harusnya untuk menjelaskan visi misi dan gagasan besar malah dijadikan ajang gimik sekedar menjatuhkan atau merendahkan calon lain,” ujarnya.

Baca Juga:  Pengakuan Politisi PDIP Usai Curi Jam Tangan Karyawan, Sudah Berdamai dan Tak Ingin Dibesar-besarkan

Hasto menegaskan, debat tidak hanya soal singkatan atau gimmick tapi juga substansi, apalagi mengabaikan aturan main. “Mas Gibran seperti ada persoalan pribadi dengan Tom Lembong. Itu kurang etis,” bebernya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Disebut Temui Megawati, Sinyal Cawapres Ganjar?

Lebih lanjut, Hasto sekaligus menyayangkan bagaimana Gibran sepertinya lebih membela korporasi Nikel dari pada membela kepentingan rakyat.