Timnas AMIN Pede, Penampilan Cak Imin di Debat Cawapres Banggakan Kalangan Santri dan NU

Cak Imin
Anies dan Cak Imin saat berpelukan usai Debat Cawapres. (Foto: Detik.com).

JABARNEWS | BANDUNG – Juru Bicara Tim Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) di bidang santri dan pesantren Muhammad Husnil mengatakan bahwa Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Debat Keempat Cawapres sukses membanggakan para santri dan kaum Nahdlatul Ulama (NU).

Baca Juga:  Pengendara Moge Penyerempet Santri di Ciamis Terancam 3 Tahun Bui, Begini Penjelasan Polisi

Pasalnya, lanjut dia, penampilan Cak Imin kemarin menunjukkan sikap seorang santri khas Nahdliyin yang tampil santai dan gemar berguyon namun membahas dengan substansi yang berbobot.

“Gus Imin menunjukkan kelas dan kapasitasnya. Memang sangat layak menjadi wakil santri dalam wajah politik kita saat ini. Secara umum Gus Imin sangat layak untuk mendapatkan dukungan dari NU,” kata Husnil, Senin (22/1/2024).

Baca Juga:  Bukan Main! Prabowo Subianto Jadi Capres Paling Tajir, Yuk Intip Harta Kekayaannya Disini

Sanjungan diberikan olehnya mengingat meski Cak Imin lahir dari keluarga besar pendiri NU, namun Cak Imin tak serta merta berpangku tangan dan turun tangan ke lapangan secara langsung.

Baca Juga:  Gerindra Jabar: Pasangan Prabowo-Gibran Simbol Indonesia Maju dan Pembela Wong Cilik

“Sejak remaja (Cak Imin) ikut berkeringat membesarkan NU dan membawa PKB sebagai partai wadah Nahdliyin dalam berpolitik sebagai partai yang diperhitungkan di negeri ini,” bebernya.