Gomez Klaim Kondisi Pemain Sudah 60 Persen

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez klaim kondisi fisik pemain Persib saat ini sudah mencapai 50-60 persen. Sudah tiga hari ini Supardi dan kawan-kawan menjalani latihan pasca libur kompetisi.

Dihari ketiga latihan, Rabu (29/8/2018) hampir semua pemain kembali dan menjalani latihan. Hanya tiga legiun asing Persib saja, Ezechiel N’Douassel, Bojan Malisic dan Jonathan Bauman yang belum berlatih.

Pada latihan yang berlangsung di Stadion Arcamanik Bandung, Rabu (29/8/2018), skuat Maung Bandung masih berusaha meningkatkan kondisi fisik. Skuat Maung Bandung pun dibagi menjadi dua tim, satu tim yang sudah menjalani latihan sejak Senin lalu. Dan tim lainnya yang baru bergabung menjalani latihan.

Baca Juga:  KPK Sebut Ada Buronan Kasus Korupsi Dilindungi AS, Siapa?

Meski materi utamanya untuk meningkatkan kondisi fisik lewat jogging, akan tetapi tim pertama yang sudah berlatih sejak senin latihan diselingi dengan sentuhan bola lewat game internal.

“Latihan hari ini bagus karena kita sudah menambah beberapa pemain, pemain yang kemarin main di Piala Indonesia. Untuk progres sendiri hingga hari ketiga, sudah ada di 50-60 persen.Ini Karena saya tahu mereka juga tetap berlatih saat liburan,” kata Gomez kepada wartawan.

Baca Juga:  LSI: Pengaruh Habib Rizieq Dan Amien Rais Anjlok

Kendati begitu, Gomez menyampaikan pasukannya tetap harus berlatih dengan bola. Meskipun masih terbilang cukup lama menuju pertandingan berikut di Liga 1, akan tetapi Gomez menilai pasukannya tetap harus mulai kembali mengasah sentuhan.

“Tapi kita harus training dengan bola karena kita masih butuh waktu enam belas hari ke waktu pertandingan,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Persib akan melakoni laga dipekan ke-21 Liga 1 2018 pada Kamis (13/9/2018) mendatang dengan menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Gomez pun tak menampik jika materi latihan yang diberikan kepada pasukannya itu merupakan persiapan unuk meghadapi Arema FC nanti.

Baca Juga:  Dilaporkan Karena Wawancarai Kursi Kosong Menteri Terawan, Begini Respons Najwa Shihab

“Latihan hari ini normal, seperti biasa. Tapi latihan yang kita lakukan memang fokus pada pertandingan lawan Arema,” bebernya.

Disinggung mengenai tiga pemain asingnya yang masih absen, Gomez mengatakan jika mereka masih butuh waktu untuk istirahat karena telah menempuh perjalanan panjang saat kembali ke Bandung.

“Jadi saya kasih waktu lebih untuk mereka. Saya juga memberikan waktu lebih untuk Febri karena dia butuh libur juga, itu normal,” tegasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat