Grace Natalie Tunjuk Giring Jadi Plt Ketum PSI, Ini Sebabnya

JABARNEWS | JAKARTA – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menunjuk Giring Ganesha sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum. Langkah ini diambil karena Grace akan melaksanakan kuliah di Singapura.

“Saya sedang ambil master dapat beasiswa dari Lee Kuan Yew School of Public Policy NUS,” ujar Grace dilansir dari laman Tempo.co, Minggu (16/8/2020).

Baca Juga:  Ini Info Penting untuk Anda yang Ingin ke Bali

Grace akan mengambil jurusan Master of Public Administration di sana. Rencananya ia akan berkuliah selama satu tahun. Penunjukan Plt dilakukan karena ia menilai tugas ketua umum sangat strategis dan tak bisa terbengkalai begitu saja. Apalagi ia mengatakan saat ini PSI tengah bersiap untuk verifikasi.

Baca Juga:  Napak Tilas Bangunan Bersejarah Depok Usai Lebaran

Grace mengatakan Giring Ganesha memiliki rekam jejak yang bagus.

“Bro Giring kader kami. Pengalaman berjuang bersama bro Giring beberapa tahun terakhir juga jadi pertimbangan,” kata Grace.

Grace Natalie mengatakan tak hanya dirinya yang akan keluar negeri untuk kuliah. Dua kader PSI lain, Tsamara Amany dan Dara Nasution, kata dia, juga mendapat beasiswa ke luar negeri. Tsamara akan berkuliah di New York University sementara Dara di Oxford University.

Baca Juga:  Selama Pandemi Corona, Volume Sampah di Depok Meningkat Drastis

“Mumpung masih ada waktu sebelum pemilu 2024, waktu yang tepat buat meningkatkan kapasitas diri,” kata Grace. (Red)