Gugus Tugas Sumedang Laporkan Perkembangan Covid-19, Ini Datanya

JABARNEWS | SUMEDANG – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang melaporkan Data perkembangan penyebaran Corona sampai Hari ini Rabu (15/7/2020) terdapat Pasien Positif Covid-19 berdasarkan Test SWAB.

Keempat pasien Positif Rapid Tes Berdasarkan uji Polymerase Chain Reaction atau SWAB tersebut terdiri dari warga Kecamatan Sumedang Selatan 3 orang dan Kecamatan Darmaraja 1 orang.

Dari total 16 orang pasien terkonfirmasi positif SWAB, sebanyak 12 orang telah selesai dan dinyatakan sembuh yaitu dari Kecamatan Darmaraja, Jatinangor, Tanjungsari, Sumedang Selatan, Buahdua, Ujungjaya, Cimanggung, Ganeas dan Tomo.

Baca Juga:  Disdik Jabar Pinjamkan Ribuan Gadget pada Siswa Tidak Mampu

Perkembangan Corona di Sumedang

Berdasarkan hasil pemeriksaan Rapid Test, dinyatakan Reaktif Rapid Test hari ini sebanyak 1 orang. Data Reaktif Rafid Test dibagi menjadi 2 (dua) katagori yaitu, Reaktif Rafid Test ODP Sebanyak tidak Ada.

Baca Juga:  Mendadak! Ratusan Penumpang Jalani Tes Swab Covid-19 di Stasiun Bogor

Sedangkan Reaktif Rafid Test PDP Sebanyak 1 orang (Reaktif Rafid test, Komorbid TB) dari Kecamatan Ganeas sehingga jumlah total Reaktif Rapid Test sebanyak 75 orang, 71 orang dinyatakan selesai dan 3 orang meninggal.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) pada hari ini dinyatakan tidak ada P DP . Dari jumlah 53 orang, 52 orang dinyatakan selesai perawatan dan 1 orang meninggal.

Baca Juga:  Soal Pengadaan Mobil Dinas Punggawa KPK Undang Statment Eks Pimpinan

Orang Dalam Pemantauan (ODP ) pada hari ini Tidak Ada, dinyatakan selesai menjalani masa pemantauan 984 orang dan jumlah total sebanyak 984 orang.

Sedangkan Orang Tanpa Gejala (OTG), yang pernah kontak erat dengan orang yang positif Covid-19, jumlahnya pada hari ini sebanyak 64 orang, dilaksir dari inisumedang (Red)