Harapan Supardi Nasir Soal Nasib Kompetisi Liga 1

JABARNEWS | BANDUNG – Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir Bujang mengaku masih menanti kelanjutan Liga 1 2020. Ia berharap, kompetisi yang dihentikan pada pekan ketiga akibat pandemi virus corona, bisa kembali bergulir.

PSSI selaku federasi sepakbola Indonesia bakal memutuskan dalam waktu dekat soal kelanjutan musim ini, untuk Liga 1 dan Liga 2. Mereka telah melakukan rapat virtual dengan perwakilan klub Liga 1 beberapa hari lalu, dan hari (29/5) menggelar rapat dengan petinggi klub Liga 2.

Baca Juga:  KPAI: KIA Jangan Sampai Bikin Orangtua Cemas

Dari klub Liga 1 masih terjadi perbedaan keinginan soal nasib kompetisi, ada yang ingin musim 2020 ditiadakan, ada juga yang siap untuk melanjutkan.

“Memang kita semua tidak bisa apa-apa. Mudah-mudahan kompetisi segera ada kabar. Mudah-mudahan bisa kembali bergulir,” kata Supardi, Minggu 31 Mei 2020.

Baca Juga:  Ternyata Ini yang Sering Dicari Orang Indonesia di Google Selama Covid-19

Sebagai bentuk harapan akan kembali bergulirnya kompetisi, Sudah hampir tiga bulan, Persib Bandung tetap melakukan latihan mandiri. Pemain bernomor punggung 22 ini pun menjalani program latiahan mandiri di kampung halamannya, Pekanbaru.

“secara pribadi, kami sebagai pemain ingin ada kejelasan. Tapi semuanya perlu pertimbangan matang dari semua pihak. Kami hanya bisa mengikuti untuk yang terbaik saja,” ucapnya.

Baca Juga:  Indonesia-Arab Saudi Sepakat Hapus Batasan Usia Jemaah Haji

Jika berdasarkan surat edaran PSSI kepada klub Maret lalu, mereka bakal memperbolehkan tim kembali berlatih pada Juni, jika memang kompetisi digelar kembali. Dan pada Juli, Liga 1 serta Liga 2 bakal dilanjutkan. (Red)