Harga Pertamax Naik Mulai Hari Ini

JABARNEWS | JAKARTA – Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) nonsubsidi, khususnya Pertamax Series, Dex Series, dan Biosolar Non PSO naik mulai Rabu (10/10/2018), mulai pukul 11.00 WIB.

External Communication Manager PT Pertamina (Persero), Arya Dwi Paramita, mengatakan, Pertamina menetapkan harga Pertamax di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya menjadi Rp 10.400/liter, Pertamax Turbo Rp12.250/liter, Pertamina Dex Rp11.850/liter, Delite Rp10.500/liter, dan Biosolar Non PSO Rp9.800/liter.

Baca Juga:  GMMP: Tenaga Pendidik Harus Maksimal Tingkatkan Mental Pelajar

“Harga yang ditetapkan ini masih lebih kompetitif dibandingkan dengan harga jual di SPBU lainnya,” terangnya,” kata Arya, melalui keterangan resminya, dikutip IDN Times, Rabu (10/10/2018).

Lanjut dia, penyesuaian harga BBM jenis Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, Pertamina Dex, dan Biosolar Non PSO merupakan dampak dari harga minyak mentah yang terus merangkak naik. Saat ini harga minyak dunia rata-rata menembus US$80 per barel.

Baca Juga:  Gus Yahya Minta Peserta Pemilu 2024 Tak Bawa-bawa NU Jadi Modal Politik

Penetapan harga baru ini, mengacu pada Permen ESDM No. 34 tahun 2018 Perubahan Kelima Atas Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 39 Tahun 2014, Tentang Perhitungan Harga Jual Eceran BBM.

Baca Juga:  Inilah Makanan Yang Baik Dan Yang Harus Anda Hindari Pasca Operasi Amandel

“Untuk harga BBM Premium, Biosolar PSO dan Pertalite tidak naik. Khusus untuk daerah yang terkena bencana alam seperti di Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tengah sementara ini harga tidak naik,” imbuhnya. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat