Hari Ini, Berbagai Buruh Di Jabar Mulai Gelar Aksi Mogok Kerja

JABARNEWS | BANDUNG– Sejumlah buruh di berbagai daerah mengancam mogok hari ini, Selasa (6/10). Mereka menolak Rancangan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja (RUU Ciptaker) yang telah disahkan DPR menjadi undang-undang.

Buruh dari berbagai daerah di Jawa Barat pun turut menggelar aksi, pada hari ini, mereka memulai aksi mogok kerja di Jawa Barat hingga tiga hari ke depan.

“Sesuai rencana buruh di Jawa Barat mulai hari ini menggelar aksi mogok kerja. Aksi ini digelar serentak di semua daerah di Jawa Barat hingga tiga hari ke depan,” ujar Roy Jinto Ferianto, Ketua Umum Pimpinan Pusat FSP TSK SPSI.

Baca Juga:  Jangan Konsumsi Sayuran Ini Jika Tak Ingin Ada Penyakit Berbahaya di Tubuh

“Temen-temenburuh dari Bandung, Sumedang, Purwakarta, Cirebon, Karawang, Subang, dan lainnya sudah mulai bergerak, menolak UU Cipta Kerja,” tambahnya.

Menurut dia, aksi mogok dilakukan seluruh elemen pekerja yang bisa bergabung dengan aksi ini. Bentuknya, melakukan aksi unjuk rasa di sekitar tempatnya bekerja hingga melakukan aksi long march ke pusat pemerintahan di daerahnya masing-masing.

Baca Juga:  Aksi Warga Mandikan ODGJ di Purwakarta Jadi Sorotan, Awalnya Sempat Acak-acak Sampah

“Soal sanksi tak ada apa-apanya bila dibandingkan dengan UU yang bakal segera bergulir. Ancaman UU Cipta Kerja lebih kami khawatirkan, nasib kami paraburuh ke depan bakal dipertaruhkan oleh UU Cipta Kerja ini,” tegas dia.

Roy berharap, aksi mogok ini tak hanya diikuti pekerja formal di industri dan pabrik saja, tapi juga dikuti pekerja lainnya. Karena UU Cipta Kerja akan berdampak terhadap semua tenaga kerja baik di kantor swasta atau lainnya.

Baca Juga:  Berbagai Pihak Apresiasi Surat Edaran Valentine Day dari Disdik Jabar

“Kami imbau seluruh buruh dan pekerja dan swasta, ikut berjuang. Mari berjuang bersama, jangan titipkan nasib ke orang lain. Karena UU ini berlaku untuk semua pekerja,” tutup dia. (Red)